Prediksi Ranking BWF Usai World Tour Finals 2022: Kejutan, Hampir Seluruh Wakil Indonesia Melejit!

Senin, 12 Desember 2022 12:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hampir seluruh wakil Indonesia posisinya melejit dalam prediksi ranking BWF usai World Tour Finals 2022, termasuk Gregoria Mariska dan Apriyani/Fadia.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hampir seluruh wakil Indonesia posisinya melejit dalam prediksi ranking BWF usai World Tour Finals 2022, termasuk Gregoria Mariska dan Apriyani/Fadia.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hampir seluruh wakil Indonesia posisinya melejit dalam prediksi ranking BWF usai World Tour Finals 2022, termasuk Gregoria Mariska dan Apriyani/Fadia.

Sejumlah pebulu tangkis baru saja menyelesaikan rangkaian turnamen penutup pada musim 2022 yakni BWF World Tour Finals 2022, yang bergulir pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand pada pekan lalu.

Lima atlet yakni Viktor Axelsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) berhasil meraih gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Para pemain baik yang menjadi juara maupun non-juara pun berhasil meraup poin untuk memperbaiki peringkatnya di ranking BWF, yang akan di-update secara resmi pada Selasa (13/12/22).

Namun, BadmintonTalk di Twitter telah mengunggah prediksi ranking BWF pada Senin (12/12/22) pagi WIB, di mana hampir semua wakil Indonesia posisinya melejit.

Di tunggal putra, Jonatan Christie tertahan di peringkat kelima. Sedangkan Anthony Ginting naik satu peringkat ke posisi enam usai menjadi runner-up di BWF World Tour Finals 2022.

Lalu ada Gregoria Mariska yang mampu memberikan kejutan setelah tampil impresif walau hingga babak fase grup. Hasil ini membuat Gregoria naik dua peringkat ke posisi 16 dalam ranking BWF terbaru.

Di ganda putra, setelah sempat tercecer dan turun ke posisi keenam, kini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik ke posisi kelima usai menjadi juara dua setelah dikalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak final.

Begitu pula dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang naik dua strip ke posisi ke-12 dalam ranking ganda putri.

Selain Jonatan Christie, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas menjadi wakil Indonesia yang rankingnya tak berubah dan tetap berada di posisi ke-13 di belakang Praveen Jordan/Melati Daeva yang turun enam strip.