PP Pelti Berharap FIKS Tennis Open 2022 Lahirkan Yayuk Basuki Baru

Minggu, 18 Desember 2022 14:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Wikan Sakarinto (kedua dari kiri), saat membuka FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Turnament di Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Wikan Sakarinto (kedua dari kiri), saat membuka FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Turnament di Bandung.

INDOSPORT.COM - Sekolah Tenis FIKS memperingati hari jadi yang ke-60 tahun, dengan menggelar pertandingan junior berskala nasional yang diikuti oleh 430 peserta putra dan putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Peserta yang mengikuti event bertajuk FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Turnament diantaranya berasal dari Lampung, Pekanbaru, Bangka Belitung, Bali, Banjarmasin, Palu, Balikpapan, Palembang, Banjarnegara, Makassar.

Acara turnamen tenis nasional yang didukung oleh Bhatara Batik ini, dibuka langsung oleh wakil ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Wikan Sakarinto dan dihadiri oleh Sekjen Hasbullah Tahir di Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung, Sabtu (17/12/22).

Selain itu, turut hadir juga Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang saat ini menempati peringkat ganda di posisi 46 dunia, bersama beberapa pelatih tenis yang telah melahirkan petenis hebat di Indonesia.

Wakil Ketua PP Pelti, Wikan Sakarinto, mengapresiasi turnamen FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Turnament, pasalnya event tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap pembinaan tenis di Indonesia.

Selain itu, dia juga merasa kagum dengan turnamen tenis ini, pasalnya antusias peserta sangat luar biasa, bahkan pendaftaran ditutup lebih cepat dari tanggal yang ditentukan.

"Kami mewakili ketua umum PB Pelti, kami mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa pada ibu Meiska dan tim, karena jumlah pendaftar nya itu membludak dan sehingga harus ditutup sebelum masa pendaftaran habis, sekitar 420 lebih," kata Wikan Sakarinto di Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung, Sabtu (17/12/22).

Wikan Sakarinto menambahkan, besarnya antusias peserta pada turnamen FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Turnament, menandakan olahraga tenis semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

"Sehingga ini mengindikasikan animo anak-anak muda untuk bermain tenis itu naik, kedua perhatikan masyarakat terhadap tenis juga meningkatkan secara signifikan, kita punya Aldila Sutjiadi, ada klubnya Yayu Basuki," ungkapnya.

Selain itu, Wikan Sakarinto berharap dari turnamen seperti ini bisa lahir atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional seperti Yayuk Basuki. 

"Nah itu satu momentum yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk melahirkan Yayu Basuki Yayu Basuki baru, untuk melahirkan juara nasional dan internasional baru mumpung ini resource nya bertambah," ucap Wikan Sakarinto.