In-depth

Diari Taylor Fritz Sepanjang 2022: Kuda Hitam sang Penghancur Rafael Nadal

Senin, 26 Desember 2022 17:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jayne Kamin-Oncea
Selebrasi petenis asal Amerika Serikat, Taylor Fritz, merayakan kemenangan usai mengalahkan Rafael Nadal di Indian Wells Tennis Garden. Foto: Reuters/Jayne Kamin-Oncea. Copyright: © Reuters/Jayne Kamin-Oncea
Selebrasi petenis asal Amerika Serikat, Taylor Fritz, merayakan kemenangan usai mengalahkan Rafael Nadal di Indian Wells Tennis Garden. Foto: Reuters/Jayne Kamin-Oncea.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Amerika Serikat, Taylor Fritz, tampil mengejutkan tahun ini usai sukses menumbangkan Rafael Nadal di Indian Wells pada bulan Maret.

Berkat kemenangan itu pula, ia berhasil mencetak sejarah yang sudah lama tidak ditelurkan pemain-pemain asal Negeri Paman Sam selama dua dekade lebih.

Saat tulisan ini dibuat, Taylor Fritz berada di ranking 9 tunggal per 26 Desember 2022 dengan raihan 3.355 poin.

Meski tidak berhasil menembus lima besar, Taylor Fritz mencatatkan sepak terjang yang tidak terlalu buruk sepanjang tahun 2022.

Termasuk menumbangkan Rafael Nadal di Indian Wells, berikut diari sang petenis sejak awal hingga akhir tahun ini.

Awal Tahun

Taylor Fritz mengawali tahun 2022 dengan sedikit terseok-seok. Ia harus meladeni perlawanan wakil Yunani, Stefanos Tsitsipas, dengan lima set keras di putaran empat Australian Open.

Belum beruntung, perjuangannya pun kandas kala itu dengan skor akhir 6-4, 4-6, 6-4, 3-6, 4-6. Setelah itu, ia sama sekali tidak berpartisipasi di turnamen tenis apa pun selama bulan Januari.

Taylor Fritz baru melakukan comeback pada bulan Februari di Dallas Open, yang notabene turnamen ATP berlevel 250.

Langkahnya di turnamen ini pun berakhir cukup cepat di perempat final. Demikian halnya di Mexican Open, masih pada bulan Februari, ia terhenti di putaran 16 besar.

Namun situasi berbalik 180 derajat sejurus kemudian di Indian Wells Masters pada bulan Maret, di mana ia secara mengejutkan bisa sampai ke partai puncak dan berhadapan dengan Rafael Nadal.