Melejit di Ranking BWF, Jojo dan Ginting Ulangi Pencapaian 2 Legenda Tunggal Putra Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak mengulangi pencapaian dua legenda tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat di ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak mengulangi pencapaian dua legenda tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat di ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMJonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak mengulangi pencapaian dua legenda tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat di ranking BWF.

Sejumlah perubahan posisi peringkat di BWF nampaknya akan kembali terjadi, pada update ranking BWF pekan depan atau per 3 Januari 2023 mendatang.

Sejumlah wakil Indonesia akan mengalami peningkatan ranking, termasuk yang dialami oleh Jonatan Christie dan Anthony Ginting di sektor tunggal putra.

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo akan mencatatkan sejarah dalam kariernya. Pasalnya, ranking jojo akan melejit ke peringkat ketiga atau naik satu strip dari sebelumnya.

Prediksi ranking untuk 3 Januari 2023 nanti, bakalmenjadi peringkat tertinggi dalam karier profesionalnya. Sejauh ini peringkat keempat adalah ranking tertingginya.

Tak hanya Jojo, rekan senegaranya yakni Anthony Ginting juga diprediksi akan naik satu peringkat ke posisi keempat pada ranking BWF pada pekan depan.

Melejitnya ranking kedua tunggal putra andalan Indonesia tersebut pun membuat angin segar untuk bulutangkis Indonesia.

Selain itu, pencapaian Jojo dan Ginting juga mengulangi pencapaian dua legenda Indonesia yakni Simon Santoso dan Taufik Hidayat 12 tahun yang lalu.

Indonesia terakhir kali memiliki dua tunggal putra yang berada di empat besar ranking BWF, pada 26 Agustus 2010 silam, seperti yang dikutip dari @alfianto_ian.

Saat itu Simon Santoso menduduki peringkat ketiga, sedangkan Taufik Hidayat menyusul di belakangnya alias di posisi keempat, dan kini posisi tersebut ditempati oleh Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang berada di empat besar di ranking BWF.