Herry IP Bicara Pentingnya Pemain Senior, Apa Kabar Tunggal Putri dan Ganda Campuran?

Minggu, 1 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© herry_ip
Pelatih Herry IP dan dua pemain senior ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © herry_ip
Pelatih Herry IP dan dua pemain senior ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda putra Pelatnas Indonesia, Herry Iman Pierngadi bicara pentingnya pemain senior dalam upaya regenerasi para atlet muda.

Sebagaimana diketahui, saat ini sektor ganda putra Indonesia menjadi kiblat bagi dunia. Sebanyak enam pasangan senior dan junior saling bersaing menjadi yang terbaik.

Di kubu senior ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sementara di kubu junior ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan Pramudya/Yeremia.

Menurut Herry IP, prestasi yang diraih oleh para pemain muda, tak lepas dari kehadiran para pemain senior yang terus memancing mereka untuk berada di level yang setara.

"Kalau dua tahun lalu, memang saya jujur enggak perkirain secepat ini mereka naik, terutama tiga pasangan muda, Leo/Daniel, Bagas/Fikri, sama Pram/Yere," kata Herry IP.

"Mungkin juga karena ada pandemi, kan setahun lebih kita nggak ada pertandingan, latihan terus, mungkin di situlah tiga pasang pemain muda ini ketarik sama yang senior."

Setiap hari berlatih bersama Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra yang merupakan dua ganda terbaik dunia, membuat Bagas Cs seperti ada di pertandingan sesungguhnya.

"Selama pandemi itu kan kita nggak ada turnamen, latihan terus setiap hari, latihan gabungan, tiga pasangan pemain muda ini otomatis ketarik," jelasnya di program Up Close.

"Evaluasi yang saya lihat, terutama pemain muda ini naiknya cukup signifikan selama pandemi, ternyata (pandemi) ini ada sisi untungnya juga," kata Herry IP tertawa.