Malaysia Open 2023: Ketengilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Bikin Murid Rexy Mainaky Ketar-ketir

Minggu, 8 Januari 2023 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Murid Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, ngaku dibuat ketar-ketir jelang jumpa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Malaysia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Murid Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, ngaku dibuat ketar-ketir jelang jumpa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Anak didik Rexy Mainaky yakni pasangan ganda putra Negeri Jiran, Man Wei Chong/Tee Kai Wun dibuat ketar-ketir jelang jumpa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Malaysia Open 2023.

Para pebulu tangkis papan atas kini telah bersiap untuk tampil di turnamen Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari nanti di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Ajang yang baru naik kasta dari Super 750 menjadi Super 1000 itu juga menjadi turnamen pembuka sepanjang tahun 2023 ini.

Bermain di kandang sendiri sekaligus menjadi salah satu dari empat turnamen level Super 1000 tentu memberikan tekanan tersendiri bagi wakil tuan rumah, apalagi lawan yang mereka hadapi ialah para pebulu tangkis papan atas.

Termasuk Man Wei Chong/Tee Kai Wun, perwakilan dari tuan rumah. Pasangan Pelatnas BAM ini tengah di bawah tekanan besar, sekali tampil di hadapan pendukungnya sendiri tetapi mereka langsung berhadapan dengan lawan tangguh.

Ya, Wei Chong/Kai Wun akan berjumpa dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selaku pemain unggulan sekaligus mantan ganda putra nomor satu terlama di ranking BWF.

Anak didik Rexy Mainaky itu memang tak bisa memungkiri dengan kualitas yang dimiliki oleh Kevin/Marcus, tetapi mereka tak mau terlalu ambil pusing dan akan berjuang sebaik mungkin.

“Kami tidak mau berpikir terlalu jauh karena yang terpenting adalah persiapan kami dan berusaha menampilkan performa terbaik kami. Kami sadar ini bukan laga mudah apalagi status mereka sebagai ganda putra nomor satu yang cukup lama dan meraih berbagai gelar,” kata Wei Chong.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk bersaing dengan mereka pada pertandingan berikutnya,” tambahnya, dilansir dari BHarian Sports.

Selain itu, Man Wei Chong/Tee Kai Wun yang kini di bawah arahan Rexy Mainaky percaya diri bahwa mereka memiliki keunggulan tersendiri dan mewaspadai tekanan mental yang diberikan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak pertama Malaysia Open 2023.