Insiden Marcus vs Kevin Nyaris Terulang, BAM Gercep Perbaiki Arena Malaysia Open 2023

Senin, 9 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019. Setelah ini mereka akan tampil di Malaysia Open 2023. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019. Setelah ini mereka akan tampil di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Insiden karpet koyak yang dialami Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo nyaris terulang lagi. BAM gerak cepat perbaiki arena Malaysia Open 2023.

Sekadar informasi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya pernah mengalami insiden tidak mengenakkan kala bermain di Axiata Arena, saat Malaysia Masters 2019.

Kala itu, karpet di tepi lapangan Axiata Arena harus robek akibat tertimpa tubuh Marcus yang terbang menyambut bola atas.

Saat tubuhnya mendarat, kaki Marcus terpeleset dan karpet pun robek. Insiden ini terjadi ketika Minions berjumpa Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

Kala itu, Marcus lalu menghampiri wasit dan mengajukan permintaan agar panitia dapat memperbaiki karpet yang robek itu. Sebab, kondisi itu akan berbahaya bagi pemain.

Dua panitia masuk ke dalam arena untuk memperbaiki lagi karpet merah yang robek itu. Cukup lama proses perbaikan karpet, sebelum akhirnya laga dilanjutkan lagi.

Kini, belum lagi turnamen Malaysia Open 2023 bergulir, karpet di Axiata Arena justru robek lagi. Insiden itu terjadi saat tim China sedang berlatih untuk adaptasi lapangan.

Karpet berwana hitam itu nampak koyak cukup besar, memperlihatkan lantai kayu Axiata Arena. Banyak yang khawatir arena ini akan membuat pemain jatuh tergelincir.

Seorang netizen dengan akun Twitter @jayee3414 mengunggah potret karpet Axiata Arena yang koyak saat pertandingan Malaysia Open 2023 bahkan belum dimulai.