Diwarnai Kemarahan, Novak Djokovic Sabet Gelar Juara Turnamen Tenis Internasional Adelaide

Senin, 9 Januari 2023 10:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil menjuarai turnamen ATP Finals 2022 usai mengalahkan petenis asal Norwegia, Casper Ruud, di Pala Alpitour, Turin. REUTERS/Guglielmo Mangiapane Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil menjuarai turnamen ATP Finals 2022 usai mengalahkan petenis asal Norwegia, Casper Ruud, di Pala Alpitour, Turin. REUTERS/Guglielmo Mangiapane

INDOSPORT.COM — Sekembalinya ke Australia, Novak Djokovic langsung tampil garang dan sabet gelar juara di Adelaide International Tennis Tournament.

Novak Djokovic berhasil memenangkan pertandingan final dramatisnya saat bertemu dengan pemain asal Amerika Serikat, Sebastian Korda.

Mengejutkan bahwa permainan petenis muda berusia 22 tahun ini ternyata mampu memojokkan sang maestro tenis, Djokovic.

Djokovic pun berhasil meraih gelar juaranya setelah berhasil membalikkan keadaan dengan 6-7 (8/10); 7-6 (7/3); 6-4.

Pertandingan yang memang layak untuk penutup sebuah turnamen internasional ini berlansung selama lebih dari tiga jam.

Ada hal menarik saat Novak Djokovic tak dapat menahan rasa frustasinya setelah kalah di set pertama dan menyuruh dua orang dari timnya untuk meninggalkan lapangan.

Namun, pemain asal Serbia ini pun langsung meminta maaf atas kelakuannya pada wawancara pascalaga.

“Aku ingin berterima kasih pada tim yang kumiliki, mereka bisa memaklumiku saat senang maupun susah,” sanjung pemain berusia 35 tahun ini.

Kemarahannya ini menjadi bukti nyata bahwa Novak Djokovic masih sangat berambisi untuk menang dan sebetapa tegangnya pertandingan final ini hingga bisa menyulut amarah sang pemain.

Novak Djokovic yang sebenarnya baru saja terkena cedera hamstring saat melawan Daniil Medvedev ternyata kembali bisa tampil maksimal di partai final.