In-depth

Jadi Atlet Wanita Tersultan Pada 2022, Siapa yang Bisa Saingi Petenis Naomi Osaka?

Senin, 26 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Naomi Osaka untuk ketiga kalinya menduduki puncak daftar tahunan atlet putri dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Siapa yang bisa menyainginya? Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Naomi Osaka untuk ketiga kalinya menduduki puncak daftar tahunan atlet putri dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Siapa yang bisa menyainginya?

INDOSPORT.COM – Naomi Osaka untuk ketiga kalinya menduduki puncak daftar tahunan atlet putri dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Siapa yang bisa menyainginya?

Dalam laman Forbes pada Kamis (22/12/22), Naomi Osaka berada di posisi teratas dari tujuh petenis putri yang masuk dalam daftar 10 besar, termasuk Serena Williams, Emma Raducanu, Iga Swiatek.

Kemudian ada Venus Williams, Coco Gauff, dan Jessica Pegula. Melansir laman WTA, Naomi Osaka dan Serena Williams menjadi satu-satunya dua atlet wanita yang masuk dalam 50 besar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.

Khusus untuk Naomi Osaka, dirinya mencatatkan pencapaian sendiri dalam sejarah lantaran memuncaki daftar atlet wanita dengan bayaran tertinggi selama tiga tahun beruntun.

Pada tahun ini, tercatat petenis Naomi Osaka telah meraih penghasilan mencapai 51,1 juta dolar AS (atau sekitar Rp797 miliar). Masing-masing 1,1 juta dolar di lapangan, dan 50 dolar di luar lapangan.

Sumber kekayaan di luar lapangan petenis WTA berusia 25 tahun itu berkat pendirian beragam bisnis dan brand ambassador dari semua sektor selama satu setengah tahun terakhir.

Produk tersebut termasuk Tag Heuer, Sweetgreen, hingga Louis Vuitton. Namun semua bisnis di luar lapangan tersebut datang juga karena pencapaian yang baik di dalam lapangan.

Sebagai petenis asal Jepang, Naomi Osaka pernah bercokol di peringkat satu WTA berkat pencapaiannya yang mentereng, seperti empat kali juara Grand Slam.

Gelar Grand Slam tersebut seperti diraihnya pada US Open 2018, Australian Open 2019, US Open 2020, Australian Open 2022.

Hanya saja, Naomi Osaka belum kembali ke top performa usai dilanda cedera Achilles, hingga dia harus rela merosot ke peringkat 42 WTA.

Dengan penurunan peforma sekarang ini, apakah statusnya sebagai atlet wanita terkaya dunia versi Forbes bakal tergusur atlet lain?