Malaysia Open 2023: Takluk dari Anthony Ginting, 'Lawakan' Antonsen Bikin Netizen Terkesima

Jumat, 13 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen di babak 16 besar Malaysia Open 2023 menghadirkan hiburan tersendiri, terutama aksi lawak pemain Denmark itu. Copyright: © NOC Indonesia
Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen di babak 16 besar Malaysia Open 2023 menghadirkan hiburan tersendiri, terutama aksi lawak pemain Denmark itu.

INDOSPORT.COM – Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen di babak 16 besar Malaysia Open 2023 menghadirkan hiburan tersendiri, terutama dengan tingkah kocak pemain Denmark saat berebut poin dengan Ginting.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/23), Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Anders Antonsen dan melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2023.

Pertandingan ini berlangsung seru dan akhirnya dimenangi Anthony Ginting secara rubber set dengan skor 21 – 14, 17 – 21, 21 – 17.

Antonsen yang peringkatnya merosot ke posisi 30 tetap mampu menampilkan permainan terbaiknya melawan Ginting yang masih bertahan di lima besar.

Bahkan, Ginting nyaris angkat koper lebih cepat, andai ia tidak bisa meraih kemenangan di game ketiga atas Anders Antonsen, pebulutangkis asal Denmark.

Ginting sempat menang di game pertama dengan skor 21-14, tetapi ia tersalip di game kedua. Anders Antonsen menikung Ginting di angka 17-21.

Beruntung, wakil Indonesia kembali ke performa terbaiknya, dan mengamankan game ketiga dengan kemenangan 21-17.

Meski Anders Antonsen menelan kekalahan di pertandingan ini, namun aksi-aksinya saat menghadapi Anthony Ginting patut diapresiasi. Terlebih, laga yang seharusnya berlangsung panas menjadi cair karena tingkat kocaknya.

INDOSPORT pun merangkum deretan kekonyolan Antonsen yang momennya berhasil diabadikan sejumlah Badminton Lovers di media sosial Twitter.

1. Antonsen Ngobrol dengan Pelatihnya di Tengah Laga

Kekonyolan Anders Antonsen sudah terlihat sejak menit-menit awal. Saat Gintin unggul 4-3 atas Antonsen, ada momen di mana Antonsen tidak mampu menjangkau kok pengembalian Ginting.

Kok pukulan Ginting mengarah ke belakang lapangan di mana di sana ada pelatih pribadi Antonsen. Alih-alih mengambil kok yang jatuh di luar lapangan, Antonsen malah mengobrol dengan pelatihnya beberapa saat.

“Antonsen be like: duhh keterusan, sekalian ngobrol dulu aja deh,” tulis akun @hanbiniiiiii131 yang mengabadikan momen tersebut.