Savage! Victor Tegaskan Dukung Lee Zii Jia Meski Terancam Disalip Anthony Ginting

Senin, 16 Januari 2023 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia). Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

INDOSPORT.COM - Victor tegaskan tetap akan menjadi sponsor bagi Lee Zii Jia, walau ranking pemain asal Malaysia itu terancam disalip oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Sebagaimana diketahui, Lee Zii Jia belum berhasil menjadi kampiun Malaysia Open 2023. Meski bermain di negara sendiri, tetapi Lee kandas di babak pertama.

Pada turnamen sebelumnya, Lee Zii Jia juga kandas di babak pertama, mulai dari French Open hingga Australian Open 2022 lalu.

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi publik bulutangkis Malaysia. Lee Zii Jia bisa saja turun dari tahtanya sebagai peringkat kedua tunggal putra terbaik dunia.

Paska kekalahan di Malaysia Open 2023, Lee Zii Jia mengoleksi 76.588 total points, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia mendapatkan 76.299 points.

Kedua pemain akan berlaga di India Open hingga Indonesia Masters 2023. Jika Lee Zii Jia tersingkir lebih cepat daripada Anthony Ginting, maka itu adalah sinyal bahaya.

Anthony Sinisuka Ginting akan menyalip Lee Zii Jia di posisi kedua tunggal putra terbaik dunia. Maka dari itu, banyak pihak mulai mewanti-wanti atlet Malaysia tersebut.

Pengamat olahraga Malaysia, Datuk Dr Pekan Ramli menyarankan agar Lee Zii Jia mempertimbangkan kembali keputusannya yang keluar dari Pelatnas dan bermain pro.

Sebab, Lee Zii Jia saat ini tidak memiliki pelatih. Hal itu yang membuat performa atlet 24 tahun tersebut tidak konsisten.

Ia mengatakan, jika performa Lee terus turun, tidak hanya akan menekan dirinya, tetapi juga bisa mengundang masalah lain, termasuk sponsor yang akan menarik diri.