Hasil India Open 2023: Zacha/Bela Tumbang Usai Gagal Revans dari 'Honey Couple' Denmark

Rabu, 18 Januari 2023 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gagal di India Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gagal di India Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gagal memastikan langkahnya ke babak 16 besar India Open 2023.

Zachariah Josiano Sumanti/Hediana Julimarbela, yang berstatus nonunggulan, menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, yang kini menempati peringkat 14 dunia.

Bermain di K. D. Jadhav Indoor Hall, Rabu (18/01/23), kedua pasangan saling kejar-kejaran angka dan saling tidak mau mengalah selama 37 menit pertandingan.

Namun, pada akhirnya, Zacha/Bela -sapaan akrab Zacharia/Hediana- harus menelan kekalahan dua gim dari Christiansen/Boje dengan skor 10-21, 17-21.

Dengan demikian, Zacharia/Julimarbela gagal membalaskan dendam kekalahan mereka dari Christiansen/Boje di pertemuan pertama mereka di ajang Orleans Masters 2021.

Hasil ini membuat Zacharia/Julimarbela harus angkat koper lebih cepat. Sementara Christiansen/Boje berhasil mengamankan tiket ke babak kedua atau 16 besar ajang BWF World Tour Super 750 ini.

Selanjutnya, Christiansen/Boje akan bertemu pemenang antara Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) atau unggulan ketujuh Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

Jalannya Pertandingan:

Zacha/Bela mampu mengimbangi Christiansen/Boje di poin-poin awal. Namun pada poin 3-3, beberapa pukulan Christiansen/Boje gagal dihalau pasangan Indonesia hingga tertinggal 4-7.

Keluar dari tekanan, Zacha/Bela kembali menyamakan kedudukan 8-8. Sayang sekali, mereka kembali tertinggal di interval gim pertama 9-11.

Christiansen/Boje semakin kesetanan usai turun minum. Mereka meraih delapan angka beruntun untuk unggul 10-18 atas Zacha/Bela.