Defense Level Dewa! Momen Reli Epik Jonatan Christie dapat Jempol dari Axelsen

Minggu, 22 Januari 2023 16:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mendapat acungan jempol dari Viktor Axelsen usai menunjukkan pertahanan level dewa di ajang India Open 2023.

Kans Indonesia untuk menyumbangkan wakilnya di final India Open 2023 akhirnya pupus sudah setelah tiga wakilnya harus tersingkir di babak semifinal.

Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra.

Jonatan Christie harus tersingkir usai kalah dari pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen lewat dua gim langsung, 6-21 dan 12-21.

Sedangkan, sang sahabat Anthony Sinisuka Ginting juga harus tersingkir setelah keok atas wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, 25-27 dan 15-21.

Kemudian hal serupa juga turut menghingapi sektor ganda putra saat Fajar/Rian dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-11, 15-21, dan 16-21.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk menghadirkan “All Indonesian” di sektor tunggal putra andai Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tak tersingkir.

Meski gagal mewujudkan tajuk “All Indonesian” final di sektor ganda putra, Jonatan Christie mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan maksimal.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan. Cuma hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik,” ujar Jonatan Christien dikutip dari rilis pers PBSI.

Meski tersingkir, atas Viktor Axelsea, ada momen untuk dimana Jonatan Christie diacungi jempol oleh pebulutangkis asal Denmark tersebut.