In-depth

Head to Head Tsitsipas vs Djokovic di Final Australian Open 2023: Misi Kudeta Ranking 1 Dunia

Minggu, 29 Januari 2023 10:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Stefanos Tsitsipas dan Novak Djokovic akan berhadapan di final Australian Open 2023, Minggu (29/01/23). Foto: Julian Finney/Getty Images. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Stefanos Tsitsipas dan Novak Djokovic akan berhadapan di final Australian Open 2023, Minggu (29/01/23). Foto: Julian Finney/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Stefanos Tsitsipas dan Novak Djokovic akan berhadapan di final Australian Open 2023, Minggu (29/01/23).

Seperti diketahui, turnamen tenis Grand Slam awal tahun, Australian Open, sudah berada di ambang akhir.

Aryna Sabalenka berhasil menggondol gelar juara di kategori women’s singles setelah menumbangkan Elena Rybakina di final kemarin.

Sementara itu, Jason Kubler/Rinky Hijikata menjadi men’s doubles terbaik Australian Open 2023 usai menekuk Hugo Nys/Jan Zielinski.

Di sisi lain, duet maut Rafael Matos/Luisa Stefani membawa pasangan mixed doubles ini unggul atas pasangan India, Rohan Bopanna/Sania Mirza.

Hingga Minggu (29/01/23), final Australian Open 2023 masih menyisakan partai Shuko Aoyama/Ena Shihabara vs Barbora Krejcikova/Katerina Siniakova dan duel Stefanos Tsitsipas vs Novak Djokovic.

Pertandingan Stefanos Tsitsipas vs Novak Djokovic yang akan digelar di Rod Laver Arena, merupakan pertemuan antara unggulan ketiga dan keempat di sektor men’s singles Australian Open 2023.

Secara reputasi, keduanya sudah memiliki nama di kancah tunggal putra tenis dengan raihan prestasi yang cukup beragam.

Catatan head to head mereka pun terbilang menarik lantaran pernah berjumpa tiga kali beruntun di partai final.

Berdasarkan catatan ATP, Stefanos Tsitsipas dan Novak Djokovic berhasil menginjakkan kaki di final French Open 2021, Italian Open 2022, dan Astana Open 2022 tanpa diselingi satu pun pertemuan di fase lain.