Indonesia Masters 2023: Ditekuk Jonatan Christie, Chico Aura Cetak Sejarah di Ranking BWF

Senin, 30 Januari 2023 10:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencetak sejarah di ranking BWF meski takluk dari Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencetak sejarah di ranking BWF meski takluk dari Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencetak sejarah di ranking BWF meski takluk dari Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023.

Gelaran super 500 Indonesia Masters 2023 telah rampung dihelat pada Minggu (29/01/23) serta berhasil menorehkan kenangan manis bagi beberapa wakil tuan rumah.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie dan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di sektor tunggal putra, terjadi all Indonesian final yang menyajikan pertarungan sengit Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan berhasil mengalahkan Chico melalui dua gim dengan skor 21-15, 21-13 serta berhak keluar sebagai juara di sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo harus puas finis sebagai runner up dan gagal revans dari Jojo dalam empat pertemuan di turnamen bulutangkis.

Kendati demikian, Chico berhasil mencetak sejarah untuk dirinya sendiri, yakni diprediksi melesat ke ranking 15 dunia pada perilisan ranking BWF minggu ini, sebagaimana dilansir dari akun Instagram Badminton Talk.

“Selamat untuk Chico yang mencapai ranking tertinggi dalam kariernya pekan depan, yaitu ranking 15 dunia di sektor tunggal putra,” tulis Badminton Talk.

Sebelumnya, Chico Wardoyo berada di peringkat 23 dunia di bawah tunggal putra Chinese Taipei, Wang Tzu Wei. Pebulutangkis tunggal putra ini diprediksi akan kangkangi ranking Kento Momota.

Dengan torehan ini, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi tunggal putra lapis tiga Indonesia setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.