Alien! Novak Djokovic Juara Australian Open 2023 Saat Otot Hamstring-nya Sobek

Jumat, 3 Februari 2023 03:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Petenis Serbia Novak Djokovic meneguhkan dirinya sebagai ‘alien’ karena bisa menyabet juara Grand Slam Australian Open 2023 saat otot hamstringnya sobek. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Petenis Serbia Novak Djokovic meneguhkan dirinya sebagai ‘alien’ karena bisa menyabet juara Grand Slam Australian Open 2023 saat otot hamstringnya sobek.

INDOSPORT.COM – Petenis Serbia Novak Djokovic meneguhkan dirinya sebagai ‘alien’ karena bisa menyabet juara Grand Slam Australian Open 2023 saat otot hamstringnya sobek.

Fakta miris di balik kemenangan Novak Djokovic tersebut sebagaimana dikemukakan oleh Direktur Australian Open yakni Craig Tiley.

Melansir SEN Sportsday, Djokovic mengalami robekan otot hamstring  sepanjang tiga centimeter di pahanya saat  final Grand Slam Australian Open 2023 melawan Stefanos Tsitsipas, Minggu (29/01/23).

“Tantangan berat yang dialami Novak Djokovic cenderung sangat buruk. Tetapi pada akhirnya tidak aada satu pun yang mempertanyakan jiwa atletnya,” ucap Craig Tiley kepada SEN Sportsday.

“Sejauh yang saya tahu, dia mengalami robekan hamstring sepanjang tiga sentimeter. Pastinya saya menyaksikan sendiri lewat hasil pemindaian.”

“Pastinya dokter akan segera memberitahukan kepada Anda tentang fakta sesungguhnya,” sambung Craig Tiley.

Memang saat bertanding di Rod Laver Arena saat final Grand Slam Australian Open 2023 melawan Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic tampil dengan perban di paha kirinya.

Petenis Serbia berusia 35 tahun itu bahkan sempat mendapatkan perawatan medis di tengah-tengah pertandingan. Namun menurut Craig Tiley, professional Djokovoc yang membuatnya mampu menangani cedera dengan baik di pertandingan.

“Ada banyak spekulasi mengenai cedera tersebut. Sulit dipercaya melihat apa yang mereka (dokter) bisa lakukan dengan kondisi cedera seperti itu.”

“Dia (Novak Djokovic) luar biasa sekali bisa mengatasi kondisi dengan professionalitas yang ekstrem,” Craig Tiley menambahkan.