Melaju ke Final Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Catat Prestasi Luar Biasa

Minggu, 5 Februari 2023 09:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke final Thailand Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke final Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke final Thailand Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengharumkan sektor ganda putra Indonesia usai memastikan lolos ke final turnamen super 300, Thailand Masters 2023.

Ganda putra yang akrab dengan julukan The Babies ini berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim, skor 18-21, 21-17, 21-17.

Tentu hasil yang gemilang bagi Leo/Daniel yang berhasil mencapai final kedua setelah sebelumnya meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023.

Rupanya, catatan ini turut menjadi tonggak sejarah bagi LeoNiel. Pebulutangkis ganda putra Indonesia itu berhasil back-to-back ke final untuk pertama kalinya dalam karier keduanya.

Hal ini diungkapkan oleh Ainur Rohman, sebagaimana melansir dari unggahan akun Twitter pribadinya @ainurohman belum lama ini.

Back-to-back final perdana dalam karier Leo/Daniel di BWF Tour! Hasil hebat setelah menjalani empat turnamen beruntun,” tulis Ainur Rohman.

“Leo bagus banget hari ini. Berkontribusi besar menghasilkan poin secara efektif, Sehingga, Daniel bisa memakai tenaganya secara efisien,” sambungnya.

Sementara itu, jalan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju hingga final Thailand Masters 2023 tentu tidak mudah. The Babies hampir selalu menang dengan poin ketat di setiap laga.

Di babak pertama ketika melawan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, Leo/Daniel bahkan sempat mendapat kritikan karena kesulitan melawan non unggulan.