Bikin Nangis! Momen Haru Keluarga Pebulutangkis Neslihan Yigit Bantu Korban Gempa Turki

Kamis, 9 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Intip perjuangan haru dari pebulutangkis Neslihan Yigit dan sang suaminya, Hakan Arin, saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki di negaranya. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Intip perjuangan haru dari pebulutangkis Neslihan Yigit dan sang suaminya, Hakan Arin, saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki di negaranya.

INDOSPORT.COM – Intip perjuangan haru dari pebulutangkis Neslihan Yigit dan sang suaminya, Hakan Arin, saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki di negaranya.

Diketahui, Turki dan Suriah diguncang gempa dahsyat dengan Magnitudo 7,8 pada Senin (06/02/23) pukul 04.00 pagi waktu setempat. Musibah itu menyebabkan kerusakan parah dan ribuan korban jiwa.

Badan penanggulangan bencana Turki, AFAD, menyatakan ada 12.391 orang meninggal dan 62.914 lainnya terluka akibat gempa yang berpusat di Provinsi Kahramanmaras.

Hingga saat ini, semua mata tertuju untuk Turki. Beragam doa dan aksi simpatik diberikan berbagai pihak untuk gempa Turki dan Suriah tersebut.

Beberapa saat setelah Neslihan Yigit memberikan bentuk doa di instagram kepada korban gempa Turki, keluarga pebulutangkis tunggal putri itu pun ikut menjadi relawan.

Hakan Arin, pria yang mempersunting Neslihan Yigit pada Rabu (24/08/22) lalu, ikut menjadi relawan untuk korban gempa Turki.

Hakan Arin di instagram storynya pada Rabu (08/02/23) mengunggah momen saat dia dan rekan-rekannya bahu-membahu menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki.

Momen yang bikin haru saat Hakan Arins dan rekan-rekannnya membentuk barisan mengular ke belakang, lalu menyalurkan secara estafet barang dalam karung ke truk-truk yang menanti.

Suami pebulutangkis Neslihan Yigit dan rekan-rekannya itu bahkan rela menerjang salju yang datang demi bisa membantu korban gempa Turki.

© Instagram story @hakanarins
Perjuangan keluarga Neslihan Yigit saat menyalurkan bantuan untuk gempa Turki. Copyright: Instagram story @hakanarinsPerjuangan keluarga Neslihan Yigit saat menyalurkan bantuan untuk gempa Turki, IG Story @hakan_arins

Aksi yang tentu saja menyentuh hati. Apalagi diketahui bahwa demi membantu korban gempa Turki, pusat kebugaran yang jadi bisnis suami Neslihan Yigit juga terpaksa hiatus sejenak.