Ranking Merosot Tajam, Marcus Gideon Blak-blakan Ogah Pensiun demi Hal Ini

Jumat, 10 Februari 2023 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Meski ranking Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merosot, tetapi Marcus mengaku ogah pensiun karena masih ada Olimpiade. Copyright: © Humas PBSI
Meski ranking Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merosot, tetapi Marcus mengaku ogah pensiun karena masih ada Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Meski ranking Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merosot, namun Marcus mengaku ogah pensiun karena masih ada Olimpiade.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah menjadi ganda putra nomor satu dunia selama lima tahun berturut-turut.

Namun, pandemi Covid-19 membuat prestasi pasangan berjuluk The Minions itu sedikit demi sedikit merosot, di saat banyak pebulu tangkis lain yang semakin on fire.

Cobaan bertubi-tubi menghampiri mereka. Mulai dari Kevin yang terpapar Covid-19, kemudian cedera dua kaki Marcus yang mengharuskannya naik meja operasi.

Belum habis cobaan itu, Marcus kini kembali harus menepi lantaran cedera otot perut. Belum diketahui sampai kapan ia harus menjalani recovery.

Setelah digdaya sejak tahun 2017, Marcus/Kevin akhirnya melorot di sepanjang tahun 2022. Ranking mereka juga merosot hingga posisi 19, per bulan Januari 2023 lalu.

Namun, Marcus Gideon tidak menyerah. Meski banyak yang mengusulkannya agar pensiun saja di usianya yang ke-31 tahun ini, ayah dua anak tersebut dengan tegas menolak.

Seperti dalam liputan eksklusif BWF TV ke kediaman Marcus Gideon, ia mengaku tak pernah ada rencana pensiun. Sang istri, Agnes Amelinda, juga terus mendukungnya.

"Sejauh ini baik-baik saja. Memang agak sedih saat melihat dia setelah operasi dan mendapat cedera, tetapi dia mengaturnya dengan sangat baik," ujar Agnes Amelinda.

Pada tayangan tersebut, nampak Marcus Gideon sangat menikmati masa-masa tidak berada di Pelatnas. Ia bisa bermain dengan kedua anaknya di rumah.