Dimulai Hari Ini, Jadwal Main Ahsan/Hendra di Liga Bulutangkis China 2023

Minggu, 12 Februari 2023 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dijadwalkan akan memainkan laganya di Liga Bulutangkis China 2023 hari ini, Minggu (12/02/23). Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dijadwalkan akan memainkan laganya di Liga Bulutangkis China 2023 hari ini, Minggu (12/02/23). Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dijadwalkan akan memainkan laganya di Liga Bulutangkis China 2023 hari ini, Minggu (12/02/23).

Kejuaraan nasional China bertajuk Liga Bulutangkis China (CBSL) kembali digelar untuk pertama kalinya sejak edisi terakhir pada 2020 silam.

Pada edisi 2023 kali ini, China Badminton Super League tersebut akan dilangsungkan mulai 12 hingga 21 Februari di Gimnasium Yajule, Hainan, yang diikuti delapan klub.

Salah satu klub yang berpartisipasi di CSBL tersebut, Ruichang, rupanya akan diperkuat pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ruichang merupakan kota setingkat kabupaten di bawah yuridiksi Jiujiang, di utara provinsi Jiangxi, yang berbatasan dengan provinsi Hubei, China.

Di tim Ruichang, The Daddies akan bergabung dengan pebulutangkis tunggal putri He Bing Jiao, tunggal putra Li Shi Feng, serta ganda putri muda China yang sedang naik daun, Li Xuan Xuan hingga Li Wen Mei.

Melansir dari unggahan Daddies Archive di Twitter, Ruichang yang diperkuat Ahsan/Hendra akan memulai laganya melawan tim Zheijang hari ini, Minggu (12/02/23) mulai pukul 12.30 WIB.

Ahsan/Hendra yang didapuk sebagai ganda putra pertama akan memainkan laga partai ketiga dengan menghadapi ganda putra Zheijang, yakni Chen Xujun/Xie Haonan.

Pasangan Chen Xujun/Xie Haonan termasuk salah satu ganda putra muda di negaranya, sayangnya mereka jarang diikutkan di turnamen-turnamen internasional.

Menariknya, Chen Xu Jun pernah menjadi lawan sengit pemain Indonesia, Leo Rolly Carnando, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 silam.