Jelang BAMTC 2023, Konsulat Jenderal RI di Dubai Janji Bakal Kerahkan Suporter

Minggu, 12 Februari 2023 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung akan berjuang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 di Dubai. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung akan berjuang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 di Dubai. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Konsulat Jenderal Indonesia di Dubai berjanji akan mengerahkan suporter ke Dubai Exhibition Centre.

Skuat bulutangkis Indonesia baru saja tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/02/23) kemarin. Mereka disambut oleh Konsulat Jenderal RI di Dubai, K. Candra Negara.

Meski lelah dalam perjalanan, Putri KW dkk tetap semangat menatap Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. 

Turnamen khusus regional Asia ini akan dilangsungkan di Dubai Exhibition Centre, Dubai, pada 14-19 Februari 2023 nanti.

"Kita bersyukur tim bulutangkis Indonesia telah mendarat dengan selamat di Dubai pagi ini," ucap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, di Bandara Internasional Dubai.

"Memang cukup melelahkan, tetapi saya lihat semua pemain dalam kondisi baik dan tetap semangat tinggi," sambung Rionny.

Dalam kejuaraan beregu campuran se-Asia itu, Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman. 

Rombongan bulutangkis Merah-Putih langsung disambut Konsul Jenderal RI di Dubai, K. Candra Negara beserta staf.

Selain mengucapkan selamat datang di Dubai, Candra Negara juga mengaku akan mendukung penuh perjuangan Anthony Sinusuka Ginting dkk di tengah lapangan. 

"Banyak WNI yang bekerja di sini. Nanti kami akan kerahkan agar mereka bisa datang ke stadion untuk mendukung para pemain bulutangkis yang bertanding," ucap Candra.