Pensiun Dramatis di Usia 22 Tahun, Pebulutangkis Cantik Denmark Sentil Kesehatan Mental

Minggu, 12 Februari 2023 04:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Freja Ravn yang berusia 22 tahun, mengakhiri kariernya di bulutangkis pro dengan alasan yang cukup dramatis. Atlet Denmark itu pun bersuara lantang. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Freja Ravn yang berusia 22 tahun, mengakhiri kariernya di bulutangkis pro dengan alasan yang cukup dramatis. Atlet Denmark itu pun bersuara lantang.

INDOSPORT.COM – Freja Ravn yang berusia 22 tahun, mengakhiri kariernya di bulutangkis pro dengan alasan yang cukup dramatis. Atlet Denmark itu pun bersuara lantang.

Freja Ravn Nielsen dikenal sebagai atlet ganda putri yang berpasangan dengan Amalie Magelund di bawah Federasi Badminton Denmark.

Dipasangkan sejak 2016, keduanya pernah menyabet medali perak Kejuaraan Dunia Junior Eropa 2018 di nomor beregu dan ganda putri.

Setelahnya, serangkaian gelar juara dipersembahkan duet Amalie Magelund/Freja Ravn mulai dari Swedia Open 2019, Dutch Open 2019, Denmark Masters 2021, hingga runner up Spain Masters 2021.

Capaian tertinggi pasangan Amalie Magelund/Freja Ravn yakni mencapai peringkat 22 besar dunia ganda putri pada 27 September 2022.

Dalam kegemilangan prestasi, Freja Ravn secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kariernya di usia 22 tahun. Hal itu sebagaimana dilansir dari laman Badminton Denmark, Sabtu (11/02/23).

Dalam wawancaranya, sebab pensiun Freja Ravn sangatlah dramatis. Semua hal bermuara dari cedera ligament yang datang pada Mei 2022 yang akhirnya membuat motivasi sebagai atlet memudar.

“Saya tidak lagi bergairah menjadi seorang atlet karena semuanya membutuhkan dedikasi dan saya selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia,” ucap Amalie Magelund melansir Badminton Denmark.

“Tetapi jika Anda tidak memberikan (hidup) Anda seratus persen dan bersemangat, (kesuksesan) itu tidak akan terjadi. Tekanan juga dibutuhkan  untuk menjadi atlet top dunia.”

“Hanya saja sekarang saya tidak mengalami tekanan itu, utamanya sejak saya cedera (Mei 2022). Saya menjadi merasa jauh lebih nyaman saat melakukan kehidupan sehari-hari. “

“Hal itu yang membuat saya harus memprioritaskan waktu dalam membuat keputusan untuk berhenti (berkarier), sehubungan dengan kesehatan mental saya,” tutur partner Amalie Magelund itu.