Ada Leo/Daniel dan Dejan/Gloria, PB Djarum Berikan Bonus ke Atlet Berprestasi

Rabu, 15 Februari 2023 10:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PB Djarum
Ganda campura Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menerima bonus dari PB Djarum. Copyright: © PB Djarum
Ganda campura Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menerima bonus dari PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali memberikan apresiasi bagi para atlet PB Djarum yang sukses mendulang prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan internasional bergengsi sepanjang tahun 2022. 

Total bonus yang diberikan mencapai lebih dari Rp365 juta kepada 35 atlet U-17 dan U-19 serta atlet dewasa yang meraih gelar juara serta menduduki peringkat 50 besar BWF.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menuturkan pemberian bonus ini merupakan upaya Djarum Foundation dan PB Djarum dalam memperkuat ekosistem bulutangkis nasional. 

Selain itu, pemberian apresiasi diharapkan menjadi lecutan motivasi agar para atlet dapat mendulang pundi-pundi prestasi yang lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia.

“Pemberian apresiasi ini merupakan salah satu bukti bahwa bulutangkis merupakan profesi yang menjanjikan masa depan cerah sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi para orangtua mendukung anak-anaknya berkarier di bidang ini," tutur Yoppy dalam seremoni pemberian apresiasi yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (14/02/23).

"Dampak positifnya adalah akan lahirnya bibit- bibit baru di masa mendatang yang menjadi pondasi dalam proses regenerasi bulutangkis di Indonesia," tambahnya.

Pemberian apresiasi memiliki korelasi yang cukup tinggi terhadap regenerasi dan capaian prestasi atlet yang lebih tinggi. 

Salah satu contoh ialah pasangan muda ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang pernah mendapatkan apresiasi serupa dari PB Djarum pada 2019. 

Selepas mendapatkan bonus dari klub, Leo/Daniel termotivasi untuk meraih gelar juara yang lebih tinggi lagi. Tercatat The Babies berhasil menyabet gelar juara di beberapa turnamen bergengsi selama kurun waktu dua tahun terakhir seperti Juara Thomas Cup 2020, Medali Emas SEA Games 2021, Juara Indonesia Master 2023 dan Juara Thailand Masters 2023. Saat ini, Leo/Daniel tercatat menduduki peringkat 10 besar dunia.

“Kami berharap dengan teladan dari para seniornya tersebut, atlet-atlet yang hadir di acara pemberian penghargaan siang ini juga dapat mencontoh dengan berlatih lebih giat lagi demi meningkatkan kejayaan bulutangkis Indonesia,” Yoppy menjelaskan.