Bukan Minta Maaf, PBSI-nya Malaysia Langsung ‘Kerja Keras’ Usai Kandas di BAMTC 2023

Minggu, 19 Februari 2023 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
BAM segera melakukan perbaikan agar tampil lebih baik di Piala Sudirman setelah Lee Zii Jia dan kolega kandas di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
BAM segera melakukan perbaikan agar tampil lebih baik di Piala Sudirman setelah Lee Zii Jia dan kolega kandas di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan segera melakukan perbaikan agar tampil lebih baik di Piala Sudirman setelah Lee Zii Jia dan kolega kandas di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Malaysia gagal mencapai target ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 usai kalah 2-3 dari juara bertahan China di babak knockout.

BAM pun agakya tidak bisa memaklumi kekalahan yang dialami Lee Zii Jia dan kawan-kawan di Dubai Pasalnya, materi pemain Negeri Jiran dinilai lebih berkualitas dibandingkan China.

Selain itu, BAM berambisi menembus semifinal agar bisa bertemu India di semifinal dan membalas kekalahan mereka 1-4 di fase grup sebelumnya.

“Semangat juang tim sudah lebih baik seiring berjalanya turnamen tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kami harapan menilik dari drawing dan level lawan,” ujat Tim Jones selaku Direktur Kinerja Tinggi BAM, dilansir dari The Star.

“Kami kalah dua kali (melawan China), padahal kami lebih kuat di atas kertas. Permainan kami lebih baik selama turnamen tetapi itu tidak cukup (mengalahkan China),” lanjut Jones.

“Menyedihkan karena saya menantikan kesempatan membalas dendam melawan India di semifinal,” tambahnya.

Meski kandas di babak perempat final, namun Malaysia mampu memastikan tiket ke Piala Sudirman 2023 berdasarkan peringkat tim.

Malaysia diketahui menduduki peringkat kelima pada ranking tim di semua lima sektor, persis di belakang Indonesia.

Berkaca dari hasil yang diraih tim bulutangkisnya, Malaysia pun bergegas akan melakukan perbaikan agar tidak terulang lagi hasil serupa di Piala Sudirman yang akan digelar di  Suzhou, China, mulai 14-21 Mei.