Gagal di BAMTC 2023, Skuat Malaysia Malah Bikin Rexy Mainaky Bangga Berkat Ini

Senin, 20 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Terhenti di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, skuad Malaysia justru membuat pelatihnya Rexy Mainaky bangga setengah mati dengan perjuangan muridnya. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Terhenti di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, skuad Malaysia justru membuat pelatihnya Rexy Mainaky bangga setengah mati dengan perjuangan muridnya.

INDOSPORT.COM – Terhenti di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, skuad Malaysia justru membuat pelatihnya Rexy Mainaky bangga setengah mati dengan perjuangan muridnya.

Hal ini dikarenakan Rexy Mainaky menilai bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan kawan-kawannya tidak pulang dengan tangan kosong, alias mereka mendapatkan pelajaran berharga.

Pelajaran dari BAMTC 2023 ini menurut pelatih asal Indonesia bisa membantu skuad Malaysia bisa lebih baik lagi dalam mempersiapkan Piala Sudirman di Suzhou, China, pada Mei nanti.

“Target kami memang tidak tercapai, tapi kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan kami menghadapi Piala Sudirman di bulan Mei nanti,” kata Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

Seperti diketahui, Malaysia terhenti di babak perempat final turnamen beregu Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 usai kalah 2-3 dari juara bertahan China.

Hasil ini membuat skuar Negeri Jiran gagal mewujudkan target yang dipatok BAM sebelum turnamen, di mana mereka harus mencapai semifinal.

Meski kandas di babak perempat final, namun Malaysia mampu memastikan tiket ke Piala Sudirman 2023 berdasarkan peringkat tim.

Malaysia diketahui menduduki peringkat kelima pada ranking tim di semua lima sektor, persis di belakang Indonesia.

Rexy Mainaky mengatakan bahwa kandasnya tim di BAMTC 2023 memberi masukan baginya terkait beberapa aspek yang perlu diperbaiki.

Terpenting, para pemain Malaysia sudah menunjukkan daya juang yang tinggi. Meski sempat menelan kekalahan di fase grup, namun para pemain bisa bangkit di babak perempat final.