Kocak! Aksi Tengil Mohammad Ahsan, Gagal Tipu Lawan Sambil Joget Pargoy di Liga Bulutangkis China

Rabu, 22 Februari 2023 10:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, kembali menunjukkan aksi tengil nan kocak saat tampil di babak final Liga Bulutangkis China 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, kembali menunjukkan aksi tengil nan kocak saat tampil di babak final Liga Bulutangkis China 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, kembali menunjukkan aksi tengil nan kocak saat tampil di babak final Liga Bulutangkis China 2023.

Mohammad Ahsan baru saja menyelesaikan tugasnya bersama tim Ruichang di ajang China Badminton Super League alias Liga Bulutangkis China 2023.

Bahkan pebulutangkis senior yang akrab disapa Babah ini main rangkap di ganda putra bersama Li Junhui dan di ganda campuran bersama Liu Xuanxuan kala melawan tim Xiamen di partai final CBSL 2023 pada Selasa (21/2/23) kemarin.

Pertandingan ini pun menjadi menarik karena selain dipasangkan dengan Li Junhui selaku rivalnya di masa lalu. Ini juga pertama kalinya Ahsan main di ganda campuran bersama Liu Xuanxuan.

Apalagi lawannya tak main-main, yakni ganda campuran terbaik dunia yang juga dijuluki sebagai pasangan 'Tembok China', yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sayanganya, pasangan Ahsan/Liu gagal meraih kemenangan karena kalah 7-11, 7-11, 11-7 dan 6-11 atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Meski demikian, penampilan Ahsan/Liu cukup menghibur, apalagi pasangan Hendra Setiawan itu sempat beberapa kali menunjukkan aksi tengilnya.

Salah satunya ialah aksi Mohammad Ahsan yang terekam dalam sebuah video dan diunggah @yshmne___ di Twitter.

Dalam video singkat tersebut, Zheng Siwei melancarkan serangan berupa smash kencang. Ahsan yang mencoba membalasnya dengan pukulan tipuan andalannya namun gagal dan malah melenceng.

Alhasil pukulan melenceng dari Mohammad Ahsan itu pun bergaya bak seperti joget pargoy dan tarian yang viral di media sosial TikTok, aksi ini pun membuat Badminton Lovers (BL) terhibur.