In-depth

Termasuk Kento Momota, 4 Partai Tunggal Putra Paling Ditunggu di All England 2023

Rabu, 22 Februari 2023 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, akan kembali unjuk gigi di All England 2023, menghadapi Kunlavut Vitidsarn di babak 32 besar. Foto: Naomi Baker/Getty Images. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, akan kembali unjuk gigi di All England 2023, menghadapi Kunlavut Vitidsarn di babak 32 besar. Foto: Naomi Baker/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Termasuk kembalinya Kento Momota, inilah empat laga tunggal putra yang paling ditunggu penggemar di babak pertama All England 2023.

Drawing All England 2023 baru saja rilis. Pertarungan sengit akan terjadi di sektor tunggal putra, dalam ajang prestisius yang akan dihelat pada 14-19 Maret 2023 nanti.

Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra, ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito mungkin bisa disebut kurang beruntung karena mendapat drawing sulit. Jika bisa menang atas Ng Tze Yong, ia berpeluang bertemu Viktor Axelsen.

Namun, selain perjalanan Shesar Hiren, setidaknya ada empat laga pembuka yang sedang dinantikan oleh para Badminton Lovers.

1. Kento Momota vs Kunlavut Vitidsarn

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota, akan langsung menghadapi wonderkid yang sedang naik daun, Kunlavut Vitidsarn di babak awal All England 2023.

Kento Momota memang sedang dinantikan oleh penggemarnya, karena sudah absen dalam beberapa turnamen terakhir, seperti Malaysia Open dan Thailand Masters 2023.

Bahkan, Kento Momota tersingkir cepat di babak 32 besar Indonesia Masters 2023, kalah dua set dari Shi Yuqi. Sejak saat itu, atlet asal Jepang itu belum unjuk gigi lagi.

Kehadiran Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, yang pernah berguru dengan sosok Viktor Axelsen, semoga bisa memancing Momota agar segera kembali ke performa terbaik.

Sekadar informasi, Kento Momota pernah menjuarai All England 2019. Kala itu ia menaklukkan Viktor Axelsen dalam pertarungan tiga set.