Hati-hati Indonesia! Anak Didik Nova Widianto Siap Tebar Ancaman di All England dan Tur Eropa 2023

Kamis, 23 Februari 2023 20:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© HUMAS PBSI
Anak didik Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei siapkan terbar ancaman di Tur Eropa termasuk All England 2023, dan bisa menjadi sinyal bahaya untuk Indonesia Copyright: © HUMAS PBSI
Anak didik Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei siapkan terbar ancaman di Tur Eropa termasuk All England 2023, dan bisa menjadi sinyal bahaya untuk Indonesia

INDOSPORT.COM – Anak didik Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei siapkan terbar ancaman di Tur Eropa termasuk All England 2023, dan bisa menjadi sinyal bahaya untuk Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh ganda campuran Pelatnas BAM, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang memberikan bocoran soal persiapannya jelang Tur Eropa.

Pasangan peringkat ke-43 dunia dalam ranking BWF itu bakal ‘kerja rodi’ karena akan menghadapi ujian yang sesungguhnya.

Yakni Tang Jie/Ee Wei akan mengikuti lima ajang di Tur Eropa sekaligus, dari German Open (7-12 Maret), All England (14-19 Maret), Swiss Open (21-26 Maret), Spain Masters (28 Maret-2 April) dan Orleans Masters 2023 (4-9 April).

Toh Ee Wei sendiri menilai bahwa mereka saat ini fokus pada kekuatan mental untuk menghadapi jadwal turnamen padat yang mereka ikuti.

Meski menargetkan berpartisipasi dalam lima turnamen beruntun, namun Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tetap menantikan keputusan final dari Nova Widianto.

“Sejauh ini, kami dijadwalkan bermain di lima turnamen tapi pelatih (Nova Widianto) akan membuat keputusan final turnamen mana yang akan kami ikuti,” jelasnya.

“Kami harus siap secara mental untuk bermain di banyak turnamen dan kami perlu memastikan tingkat kebugaran kami berada di level tertinggi,” jelasnya.

“Kami berharap bisa melaju sejauh mungkin di turnamen yang kami ikuti nanti dan jika kami bisa mendapatkan setidaknya satu gelar juara, tentunya akan lebih baik,” tambahnya.

Api semangat dan ambisi dari Tang Jie/Ee Wei tentu bisa menjadi sinyal bahaya bagi ganda campuran Indonesia. Pasalnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tengah menanjak meski baru dipasangkan pada 2022 lalu dan dilatih oleh Nova Widianto pada awal 2023 ini.