Breaking News! Jelang All England 2023, PV Sindhu Putuskan Cerai dengan Pelatih

Jumat, 24 Februari 2023 23:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© Lintao Zhang/Getty Images
Sungguh nestapa pebulutangkis putri terkaya dunia versi Forbes 2022, Pusarla Venkata Sindhu, yang ditinggal pelatihnya, Park Tae Sang, jelang All England 2023. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Sungguh nestapa pebulutangkis putri terkaya dunia versi Forbes 2022, Pusarla Venkata Sindhu, yang ditinggal pelatihnya, Park Tae Sang, jelang All England 2023.

INDOSPORT.COM – Sungguh nestapa pebulutangkis putri terkaya dunia versi Forbes 2022, Pusarla Venkata Sindhu, yang ditinggal pelatihnya, Park Tae Sang, jelang All England 2023.

Melalui instagramnya yang pada Jumat (24/02/23), pelatih asal Korea Selatan, Park Tae-sang mengonfirmasi bahwa dia tidak akan lagi bekerja sama dengan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Park Tae Sang mengatakan bahwa PV Sindhu menginginkan perubahan setelah hasil buruk di awal musim 2023. Tercatat Sindhu terdepak di babak pertama turnamen badminton Malaysia Open dan India Open.

“Dia (Sindhu) telah melakukan langkah yang tidak terlalu cukup baik di semua pertandingan terakhir, dan sebagai pelatih, saya merasa bertanggung jawab,” tulis Park Tae Sang.

“Jadi dia menginginkan perubahan dan berkata dia akan mencari pelatih baru. Saya memutuskan untuk menghormati dan mengikuti keputusannya,” sambungnya.

“Saya minta maaf karena saya tidak bisa bersamanya sampai Olimpiade berikutnya, tetapi sekarang saya akan mendukungnya dari jauh.”

“Saya akan mengingat setiap momen bersamanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan menyemangati saya,” pungkas Park Tae-sang.

Kepergian Park Tae Sang jelang All England 2023 pada 14-19 Maret mendatang, memang menjadi hal yang cukup nestapa.

Meskipun harus diakui bahwa kepergian sang pelatih lantaran keputusan sendiri dari Pusarla Venkata Sindhu yang sedang berupaya bangkit usai cedera.

Sejak didera cedera di ajang Commonwealth Games 2022, pebulutangkis ranking sembilan dunia itu belum kunjung ke performa terbaik. Bahkan jelang penampilannya di All England 2023 Maret mendatang.