Perceraiannya dengan Sindhu Heboh, Pelatih Asal Korsel Diminta BL Jadi Pelatih PBSI

Senin, 27 Februari 2023 20:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
Bercerai dengan Pusarla Venkata Sindhu jelang All England 2023, pelatih bulutangkis asal Korea Selatan, Park Tae Sang, kebanjiran request BL hijrah ke PBSI. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Bercerai dengan Pusarla Venkata Sindhu jelang All England 2023, pelatih bulutangkis asal Korea Selatan, Park Tae Sang, kebanjiran request BL hijrah ke PBSI.

INDOSPORT.COM – Bercerai dengan Pusarla Venkata Sindhu jelang All England 2023, pelatih bulutangkis asal Korea Selatan, Park Tae Sang, diminta  BL hijrah ke pelatnas PBSI.

Park Tae Sang resmi berpisah dengan pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, sebagaimana diumumkan di instagramnya, Jumat (24/02/23).

Park Tae Sang mengatakan bahwa Sindhu menginginkan perubahan setelah hasil buruk di awal musim 2023. Tercatat Sindhu terdepak di babak pertama turnamen badminton Malaysia Open dan India Open.

Hal yang menandai comeback buruk Pusarla Venkata Sindhu usai didera cedera di ajang Commonwealth Game 2022 lalu.

“Dia (Sindhu) telah melakukan langkah yang tidak terlalu cukup baik di semua pertandingan terakhir, dan sebagai pelatih, saya merasa bertanggung jawab,” tulis Park Tae Sang.

“Jadi dia menginginkan perubahan dan berkata dia akan mencari pelatih baru. Saya memutuskan untuk menghormati dan mengikuti keputusannya,” sambungnya.

Sungguh perpisahan yang bikin heboh badminton lovers India. Karena harus diakui Park Tae Sang sangat berhasil mendampingi PV Sindhu menggapai prestasi tertinggi sejak kerja sama dimulai pada 2019.

Termasuk keberhasilan Park Tae Sang mengantarkan PV Sindhu meraih emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dan perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Uniknya, usai berita itu diumumkan oleh Park Tae Sang sendiri,  pelatih asal Korea Selatan tersebut banyak disentil badminton lovers untuk hijrah ke PBSI.

Karena sebagaimana diketahui, PBSI sendiri memang memiliki posisi kosong untuk pelatih untuk sejumlah sektor. Hal yang ramai disebut BL adalah pelatih tunggal putri dan ganda campuran.