Tertinggal dari Bocah Ajaib 2 Negara, Ikhsan Leonardo Blak-blakan Ungkap Alasannya

Senin, 27 Februari 2023 20:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ikhsan Leonardo blak-blakan mengungkapkan alasan mengapa ia tertinggal dari dua bocah ajaib Kunlavut Vittidsarn (Thailand) dan Lakshya Sen (India). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ikhsan Leonardo blak-blakan mengungkapkan alasan mengapa ia tertinggal dari dua bocah ajaib Kunlavut Vittidsarn (Thailand) dan Lakshya Sen (India). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay secara blak-blakan mengungkapkan alasan mengapa ia tertinggal dari dua bocah ajaib Kunlavut Vittisarn (Thailand) dan Lakshya Sen (India) yang seangkatan dengannya.

Hal ini secara terang-terangan dibeberkan oleh Ikhsan Leonardo saat bincang-bincang bersama mantan pebulutangkis Tanah Air, Yuni Kartika di acara ‘Up Close’.

Melansir dari Djarum Badminton, Yuni Kartika selaku pembawa acara sempat menyinggung sejumlah bintang tunggal putra dunia yang seangkatan dengan Ikhsan.

Yakni Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Lakshya Sen (India) yang kerap dijuluki sebagai bocah ajaib di tunggal putra.

Meski seangkatan, namun ketiga pemain tunggal putra beda negara itu terutama Ikhsan memiliki nasib berbeda, yang mencolok ialah di posisi ranking BWF.

Saat ini Ikhsan berada di peringkat ke-83 dunia, sementara dua rekan seangkatannya mampu menembus 15 besar.

Yakni Kunlavut terus merangsak naik ke peringkat ketujuh. Sedangkan meski turun peringkat, namun Lakshya Sen berada di posisi ke-12 dunia.

Ikhsan kemudian menanggapinya dengan bijak, yakni mengatakan bahwa rivalnya dari dua negara berbeda itu memang sudah memiliki visi dan misi sejak level junior.

"Mereka sudah on the track. Apa yang mereka rencanakan sejak junior, kini mereka bisa tembus level elit. Ada yang ketemu Anthony Ginting, Mas Vito (Shesar Hiren Rhustavito),” ucap Ikhsan.

Ikhsan Leonardo sendiri mengaku dirinya memang sedikit tertinggal dari Kunlavut Vittidsarn dan Lakhsya Sen, serta mengaku tak mau minder dan tetap berusaha untuk lebih baik lagi plus konsisten.