In-depth

Head to Head Djokovic vs Medvedev di Semifinal ATP Dubai: Duelnya Para Juara Awal Tahun

Jumat, 3 Maret 2023 11:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil Medvedev berjumpa di semifinal ATP Dubai Tennis Championships 2023. Foto: Andy Cheung/Getty Images. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil Medvedev berjumpa di semifinal ATP Dubai Tennis Championships 2023. Foto: Andy Cheung/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic dan Daniil Medvedev akan berjumpa di ajang ATP Dubai Tennis Championships dari ini, Jumat (03/03/23) malam.

Novak Djokovic nampaknya masih cukup sibuk awal tahun ini. Setelah memenangkan Australian Open pada bulan Januari lalu, ia masih terus eksis di lapangan.

Petenis asal Serbia ini melaju ke semifinal ATP Dubai setelah menekuk Hubert Hurkacz di perempat final dengan skor akhir 6-3, 7-5.

“Sebuah tantangan yang luar biasa menghadapi Hubert. Dia salah satu karakter hebat di tur,” ucap Novak Djokovic seperti dikutip dari laman resmi ATP.

Dengan kemenangan kontra Hubert Hurkacz, Novak Djokovic pun memperpanjang catatan apiknya musim ini dengan rekor 15-0.

Meski begitu, ia harus waspada lantaran calon lawannya selanjutnya adalah mantan petenis nomor 1 dunia yang saat ini mengantongi ranking 7, Daniil Medvedev.

Pemain asal Rusia tersebut menumpas perlawanan Borna Coric 6-3, 6-2 di perempat final ATP Dubai untuk sampai ke partai empat besar hari ini.

Tahu dirinya akan menghadapi Novak Djokovic, Daniil Medvedev pun cukup sadar diri. Ia sadar betul bahwa calon musuhnya ini bukan lawan sembarangan.

“Saya bermain bagus saat ini, tapi saat Anda berhadapan dengan Novak, dia selalu jadi favorit,” kata Daniil Medvedev masih dari laman resmi ATP.

Tentu patut dinanti akan seperti apa duel dua petenis papan atas ini di semifinal ATP Dubai nanti. Dari segi reputasi, nama mereka jelas tidak perlu diragukan lagi.