In-depth

Novak Djokovic Mundur dari Indian Wells, Titisan Rafael Nadal Bisa Pimpin Bursa Calon Juara

Senin, 6 Maret 2023 17:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hannah Peters/Getty Images
Novak Djokovic mundur dari Indian Wells 2023. Foto: Hannah Peters/Getty Images. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Novak Djokovic mundur dari Indian Wells 2023. Foto: Hannah Peters/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic mundur dari turnamen tenis ATP Masters 1000 BNP Paribas Open alias Indian Wells yang digelar pada awal Maret 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak penyelenggara Indian Wells melalui akun resmi medsosnya di Twitter, Senin (06/03/23).

“Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic telah mundur dari BNP Paribas Open 2023,” demikian bunyi pernyataan dari penyelenggara.

Dengan mundurnya Novak Djokovic, Nikoloz Basilashvili mendapat kesempatan untuk main di Indian Wells edisi kali ini.

Nikoloz Basilashvili sendiri saat ini bertengger di peringkat 118 dunia. Tahun ini, ia telah berpartisipasi di banyak turnamen ATP namun tidak memanen hasil yang impresif.

Novak Djokovic dan Indian Wells

Desas-desus tentang keikutsertaan Novak Djokovic di Indian Wells 2023 sejatinya sudah banyak jadi perbincangan di kalangan penikmat tenis.

Ia mengalami isu yang sama seperti tahun lalu, yang bahkan membuatnya dipulangkan ke Serbia dari Australia. Kini, masalah itu muncul kembali.

Amerika Serikat (AS) memberlakukan syarat vaksin Covid-19 bagi pendatang dari luar negeri untuk masuk ke negara mereka hingga bulan April.

Hal ini pun membuat situasi Novak Djokovic menjadi sulit. Bahkan bukan hanya Indian Wells, ia pun akan kesulitan bermain di Miami Open.

Peraih 22 gelar Grand Slam tersebut sejatinya mendapat banyak dukungan untuk tampil di turnamen ATP Masters 1000 di AS bulan ini.