Cerita Emma Raducanu 'Bertapa' dari Medsos setelah Australian Open, Ada Apa?

Jumat, 10 Maret 2023 21:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports
Emma Raducanu saat memenangkan US Open 2021. Foto: REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports. Copyright: © REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports
Emma Raducanu saat memenangkan US Open 2021. Foto: REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Emma Raducanu mengambil keputusan besar untuk rehat sementara waktu dari media sosial lantaran ingin fokus dengan karier tenisnya.

Sungguh bukan hal yang mudah untuk menarik diri dari media sosial di era sekarang yang apa-apa sudah berbasis digital.

Orang-orang juga sering menghabiskan waktu luang mereka dengan berselancar di jagat maya dan menikmati beragam konten yang mereka sukai.

Media sosial juga menjadi sarana yang cukup ampuh bagi para pesohor untuk berkomunikasi dengan teman-teman maupun para penggemar mereka.

Tidak terkecuali Emma Raducanu yang saat ini sudah mengantongi 2,5 juta pengikut lebih di platform Instagram-nya, @emmaraducanu.

Pemain muda asal Inggris ini memang sempat meraih popularitas yang masif setelah memenangkan turnamen Grand Slam US Open pada 2021 lalu.

Bahkan, ia juga mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang berhasil memenangkan turnamen Grand Slam sejak Maria Sharapova pada 2004 di Wimbledon.

Akan tetapi, setelah naik daun dan diperhatikan orang banyak, Emma Raducanu justru tenggelam dan belum mampu menyajikaan penampilan yang konsisten.

Setelah beberapa kali tidak nampak sepak terjangnya pada 2022, pemain yang kini berusia 20 tahun ini juga mengawali 2023 dengan kurang impresif.

Ia juga sempat mengalami cedera dan di sisi lain masih harus berjuang mengatrol rankingnya yang saat ini sudah melorot hingga peringkat 77 dunia.