Disambut Hangat di Inggris, Pemain Indonesia Cerita Cuaca Ekstrem Jelang All England

Minggu, 12 Maret 2023 07:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Badminton Photo
Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat juara All England 2022. Copyright: © Badminton Photo
Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat juara All England 2022.

INDOSPORT.COM - Skuad bulutangkis Indonesia mendapat sambutan hangat saat tiba di Inggris. Namun, Bagas/Fikri dkk kaget dengan cuaca ekstrem jelang All England 2023.

Kontingen bulutangkis Indonesia tiba di Birmingham, Inggris, pada Sabtu (11/03/23) siang waktu setempat. Tim ini akan berlaga di ajang All England 2023.

Turnamen All England Super 1000 akan berlangung pada 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingam. Indonesia mengusung target untuk membawa pulang medali emas.

Kedatangan rombongan atlet bulutangkis Indonesia disambut langsung oleh Duta Besar RI di Inggris, Desra Percaya, bersama puluhan orang Indonesia yang ada di Birmingham.

Mereka membawa bendera Merah-Putih dan spanduk bertuliskan "Selamat Berjuang Tim All England Indonesia". Sambutan yang hangat ini memberi energi positif untuk tim.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, pun menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Desra Percaya dan masyarakat Indonesia di Inggris.

"Terima kasih kepada Pak Desra yang sudah menyambut kami. Ini meningkatkan moril dan menambah semangat anak-anak untuk berlaga di All England nanti," ucap Rionny.

Sesampainya di Birmingham, tim langsung menuju hotel untuk istirahat. Rionny ingin para pemain fokus memulihkan kondisi sebelum latihan, Minggu (12/03/23) besok.

"Kami akan langsung menuju hotel untuk beristirahat. Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang," tuturnya.

"Latihan baru akan dimulai besok. Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali," tukas Rionny.