Libas Momota di German Open, Li Shi Feng Sukses Bikin Tunggal Putra China Mendunia Lagi

Minggu, 12 Maret 2023 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Libas Momota di German Open, Li Shi Feng Sukses Bikin Tunggal Putra China Mendunia Lagi Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Libas Momota di German Open, Li Shi Feng Sukses Bikin Tunggal Putra China Mendunia Lagi

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Li Shi Feng mengakhiri langkah Kento Momota di German Open 2023 menjadikan tunggal putra China kembali mendunia.

Bagaimana tidak. Dengan Li Shi Feng mampu menembus final turnamen BWF Super 300 tersebut, rankingnya pun melesat ke 15 besar.

Seperti diketahui, duel panas terjadi antara Li Shi Feng vs Kento Momota pada babak semifinal sektor tunggal putra German Open 2023, Sabtu (11/03/23) kemarin.

Bertanding di court 1 Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, Li Shi Feng dengan mudahnya melibas perlawanan mantan raja bulutangkis dunia itu.

Tak tanggung-tanggung, tunggal putra asal China itu mengalahkan wakil Jepang itu lewat dua gim langsung dengan skor 11-21, 7-21 dalam 40 menit.

Melansir dari akun Badminton Eropa di Twitter, dengan hanya mengalahkan Momota saja, Li Shi Feng yang berperingkat 20 dunia bisa melesat ke peringkat 14 dunia.

Li Shi Feng selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, guna memperebutkan gelar juara German Open 2023.

Jika dia berhasil keluar sebagai juara, maka poin Li Shi Feng akan bertambah sekaligus membuat tunggal putra China bakal semakin diwaspadai musim ini.

Pasalnya, ditambah Li Shi Feng, China kini telah memiliki empat pemain tunggal putra yang menempati posisi 15 besar pada ranking dunia yang dirilis BWF.

China sendiri sebelumnya sudah memiliki Lu Guang Zu yang menduduki ranking 10 dunia, disusul Zhao Jun peng (11) dan Shi Yu Qi yang berhasil naik ke peringkat 13 dunia.