Belum Maksimal pada Latihan Perdana All England, Eng Hian Masih Ingin Genjot Apri/Fadia

Senin, 13 Maret 2023 14:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, masih ingin menggenjot Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva untuk melakoni ajang All England 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, masih ingin menggenjot Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva untuk melakoni ajang All England 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, masih ingin menggenjot Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva untuk melakoni ajang All England 2023.

Eng Hian akan mendampingi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dalam ajang BWF World Tour Super 1000 All England 2023.

Pada ajang All England yang akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, mulai 14-19 Maret 2023 tersebut, Eng Hian hanya mendampingi satu wakil Indonesia saja.

Hal tersebut dikarenakan Indonesia hanya mengirimkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dalam ajang All England tahun ini.

Ganda putri menjadi salah satu nomor yang paling sedikit mengirimkan wakilnya untuk Indonesia dalam gelaran All England 2023.

Selain di sektor ganda putri, Gregoria Mariska Tunjung juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal yang akan memperebutkan hadiah total 1,25 juta US Dollar.

All England 2023 menjadi salah satu turnamen yang dapat menambah pundi-pundi poin pebulu tangkis Indonesia, termasuk Apri/Fadia.

Saat ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia menempati urutan ke-5 dalam ranking dunia menurut versi BWF di nomor ganda putri.

Sehingga, ranking Apri/Fadia akan naik jika mampu mencapai tempat tertinggi dalam ajang All England 2023, meningat ajang tersebut bertajuk BWF Super 1000.

Kendati demikian, Eng Hian masih ingin menggenjot satu kualitas yang belum maksimal dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.