OTW Jadi Legenda, Iga Swiatek Cetak Catatan Bersejarah di Ranking WTA

Senin, 13 Maret 2023 23:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek, menguasai ranking satu WTA. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images. Copyright: © Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek, menguasai ranking satu WTA. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Iga Swiatek baru mencatatkan catatan gemilang atas namanya sendiri saat sedang berlaga di BNP Paribas Open/Indian Wells 2023.

Untuk diketahui, tidak ada pemeringkatan ATP dan WTA pekan ini lantaran turnamen Indian Wells masih berlangsung.

Meski begitu, Iga Swiatek tetap akan mempertahankan milestone apiknya di ranking satu dunia yang masih bertahan sampai detik ini.

Sebagai informasi, petenis asal Polandia ini naik ke peringkat pertama pada 4 April tahun lalu setelah memenangkan Miami Open.

Saat ini, ia pun dihadapkan pada milestone luar biasa, dengan bertengger selama 50 pekan beruntun saat Indian Wells memasuki pekan kedua.

Seperti diwartakan laman tennis.com, sejak pemeringkatan WTA dibuat pada 1975, Iga Swiatek pun menjadi pemain wanita kesembilan yang meraih rekor tersebut.

Ia mencatatkan 50 pekan tersebut sejak meraih takhta tertinggi pada 2022. Di atasnya ada Serena Williams (57 pekan) kemudian Justine Henin (61 pekan) dan beberapa lainnya.

Selain itu, Iga Swiatek juga menjadi pemain wanita keempat yang menghabiskan 50 pekan atau lebih di peringkat teratas untuk pertama kalinya.

Di atasnya, ada Serena Williams (57 pekan), Martina Hingis (80 pekan) dan legenda tenis Jerman, Steffi Graf (186 pekan).

Iga Swiatek pun menjadi pemain tenis wanita ke-13 yang menghabiskan 50 pekan di pemeringkatan WTA sepanjang sejarah.