Termasuk Kevin Sanjaya, 4 Pemain Bulutangkis dengan Servis Kontroversial yang Bikin Lawan Mati Kutu

Rabu, 15 Maret 2023 11:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Servis adalah bagian yang paling krusial dalam permainan bulutangkis. Sedikit saja melenceng, poin akan dihadiahkan untuk lawan.

Sebaliknya, jika si pemain mampu memanfaatkan momen servis dengan teknik yang baik, poin sudah pasti didapat hanya dengan satu pukulan.

Namun tetap saja, melakukan servis bukan hal yang mudah apalagi untuk para pemain ganda. Jika terlalu tinggi, mudah saja bagi lawan untuk membalasnya dengan smash tajam.

Maka dari itu, ada beberapa pemain yang melatih bahkan menciptakan teknik servis tertentu yang bikin pemain lawan mati kutu.

Tak jarang teknik tersebut membuat lawan kesal dan melakukan protes ke wasit. Bahkan ada pula teknik yang dianggap ilegal sehingga dinilai sebagai pelanggaran oleh wasit.

Namun tetap saja, teknik-teknik servis inilah yang membuat bulutangkis menarik untuk disaksikan karena membuat permainan sulit ditebak.

Bahkan sejumlah pemain Indonesia juga terkenal dengan teknik servisnya yang bikin lawan geleng-geleng kepala.

Siapa saja mereka? INDOSPORT telah merangkumnya dalam tiga pemain badminton yang memiliki teknik servis unik nan mematikan.