Hasil All England 2023: Beda Kelas! Chico Aura Sukses Tumbangkan Veteran Malaysia

Kamis, 16 Maret 2023 02:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia menambah wakil  di 16 besar tunggal putra All England 2023 usai kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo atas Daren Liew pada Kamis (16/03/23) dini hari WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia menambah wakil di 16 besar tunggal putra All England 2023 usai kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo atas Daren Liew pada Kamis (16/03/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Indonesia menambah wakil  di 16 besar tunggal putra All England 2023 usai kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo atas Daren Liew pada Kamis (16/03/23) dini hari WIB.

Chico sukses membungkam bintang veteran Malaysia tersebut lewat pertandingan dua set saja dengan skor 21-9 dan 21-16 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Dengan demikin Indonesia sudah punya dua pebulutangkis yang bisa lolos ke ronde kedua pasca sebelumnya Anthony Ginting sudah lebih dulu memastikan langkah ke depan.

Belum diketahui siapa nantinya lawan Chico di 16 besar namun ada potensi 'perang saudara' akan terjadi.

Atlet 24 tahun asal Jayapura tersebut berpeluang menghadapi kompatriot sekaligus unggulan kedua, Jonatan Christie, apabila yang bersangkutan bisa melewati hadangan Weng Hongyang.

Jalannya Pertandingan

Game pertama berlangsung relatif sangat cepat. Perbedaan usia 11 tahun  membuat Chico Aura Dwi Wardoyo lebih diuntungkan ketimbang Daren Liew.

Liew tampak kesulitan untuk panas dan setelah sempat bisa cukup mengimbangi di awal ia justru tertinggal 11-8 di interval.

Defense yang kokoh jadi andalan Chico untuk meladeni sang lawan sehingga di set pembika ia mampu mengumpulkan empat dan bahkan lima poin beruntun.

Begitu juga dengan permainan di dekat net. Meski sesekali tampak kehilangan keseimbangan namun Chico selalu bisa melakukan pengembalian jitu.

Pasca rehat Liew hanya diizinkan untuk menambah satu poin dan Chico pun merebut game pertama tanpa kesulitan berarti dengan skor 21-9.