Hebat! Tunggal Putra Indonesia Borong Gelar Juara di Kejuaraan Bulutangkis Kuba

Rabu, 22 Maret 2023 14:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© KBRI Havana.
Tim bulutangkis Indonesia juara di Kuba. Copyright: © KBRI Havana.
Tim bulutangkis Indonesia juara di Kuba.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia borong gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Kuba. Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana mengucapkan apresiasi untuk pemain.

Sejumlah pebulutangkis muda asal Indonesia berkesempatan mengikuti Kejuaraan XXI Torneo Internacional de Badminton Giraldilla de la Habana 2023.

Turnamen ini berlangsung di Kuba pada 14-19 Maret 2023. Hasilnya, sektor tunggal putra sukses mencapai All Indonesian Final.

Muhammad Halim As Siddiq keluar sebagai juara pertama, sementara itu Muhammad Sultan Nurhabibullah meraih runner up. 

Wakil Indonesia berhasil mengalahkan peserta lainnya dari 12 negara, antara lain: Kuba, Jamaika, Amerika Serikat, Guatemala, Inggris, Kroasia, Bulgaria, Kanada dan Israel.

Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana dan staf KBRI Havana yang hadir menyaksikan wakil Indonesia hingga babak final, memberikan selamat atas kemenangan atlet Indonesia.

Nana Yuliana juga berkesempatan untuk mengalungkan medali emas kepada Halim, serta medali perak pada Sultan, dua jawara bulutangkis asal Indonesia di Kuba.

"Saya ucapkan selamat kepada Tim Indonesia yang berhasil menang dan membawa nama baik Indonesia dalam kejuaraan ini," ungkap Nana Yuliana.

"Saya bangga dengan anak-anak muda Indonesia, namun berprestasi dan mampu mengharumkan Merah Putih di kancah internasional, termasuk di Kuba," imbuhnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Torneo Internacional de Badminton Giraldilla de la Habana edisi XXI ini diadakan setelah empat tahun absen karena pandemi Covid-19.