Ingin Pensiun Bahagia di Orleans Masters 2023, Penakluk Anthony Ginting Malah Dibuat Murka BWF

Sabtu, 25 Maret 2023 17:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© bwfbadminton.com
Wacana perayaan pensiunnya di Orleans Masters 2023 tak dapat izin BWF, rival Anthony Ginting dari Prancis, Brice Leverdez, tulis curhat menyayat hati. Copyright: © bwfbadminton.com
Wacana perayaan pensiunnya di Orleans Masters 2023 tak dapat izin BWF, rival Anthony Ginting dari Prancis, Brice Leverdez, tulis curhat menyayat hati.

INDOSPORT.COM – Wacana perayaan pensiunnya di Orleans Masters 2023 tak dapat izin BWF, rival Anthony Ginting dari Prancis, Brice Leverdez, tulis curhat menyayat hati.

Berkarier hampir 15 tahun lamanya, Brice Leverdez yang pernah menjegal Anthony Ginting di Denmark Open 2019 lalu, memutuskan pensiun dari bulutangkis di Orleans Masters 2023.

Turnamen badminton Super 300 bertajuk Orleans Masters 2023 akan berlangsung pada 4 sampai 9 Maret mendatang di Palais des Sports, Prancis.

Keputusannya pensiun itu pernah dia umumkan melalui instagramnya pada Senin (06/02/23) lalu. Pria kelahiran 9 April 1986 itu memutuskan pensiun karena usia dan cedera lutut yang melanda.

Pengumumannya saat itu disambut air mata pengemar karena bagaimana pun, Brice Leverdez adalah salah satu pendobrak kejayaan tunggal putra bulutangkis di Prancis.

Jadi hal yang wajar jika dia kemudian menginginkan perayaan singkat untuk momen pensiunnya di Orleans Masters 2023. Sayangnya, keinginannya gagal karena tak direstui BWF yang membuatnya curhat pedih di instagram.

© Instagram@briceleverdez
Gagal perayaan pensiun di Orleans Masters, Brice leverdez curhat kekecewaan untuk BWF. (Foto: Instagram@briceleverdez) Copyright: Instagram@briceleverdezGagal perayaan pensiun di Orleans Masters, Brice leverdez curhat kekecewaan untuk BWF. (Foto: Instagram@briceleverdez)

“Sekali lagi, saya sangat terkejut dengan keputusan BWF yang tidak memberikan kesempatan pada Orleans Masters untuk membuat perayaan singkat pensiunnya saya di negara asal saya (Prancis) di sela-sela pertandingan pada Jumat (07/04/23),” ujar Brice Leverdez di instagram pada Jumat (24/03/23).

“Saya merasa seperti pemain yang kurang dianggap sebagaimana mestinya. Ketika Anda melihat pemain  hebat di olahraga lain, pemain itu akan diperlakukan sangat spesial sebagai penghargaan bagi penggemar bahwa federasi peduli pada pemain,” sambung penakluk Anthony Ginting itu.

“Orleans Masters hanya meminta 5 sampai 10 menit untuk membuat (perayaan singkat) untuk saya, dan saya menghabiskan 15 tahun (karier atlet) di level tertinggi. Saya pikir (itu) perminataan yang wajar.”

“Menurut saya, BWF harusnya membantu situsi ini. Jika memungkinkan BWF bisa memberikan mereka (Orleans Masters) video tentang momen terbesar yang pernah saya lalui.”

“Kemudian memberikan 5 sampai 10 menit bagi saya untuk berterima kasih kepada semua pendukung. Sampai jumpa dua minggu lagi,” pungkas Brice Leverdez.