4 Tahun Apes Terus, Tunggal Putri Non-Unggulan Cetak Sejarah Baru di Swiss Open 2023

Minggu, 26 Maret 2023 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@mia_blichfeldt
Mia Blichfeldt bakal menjadi tunggal putri non-unggulan yang bakal cetak sejarah usai berhasil tembus final Swiss Open 2023. (Foto: Instagram@mia_blichfeldt) Copyright: © Instagram@mia_blichfeldt
Mia Blichfeldt bakal menjadi tunggal putri non-unggulan yang bakal cetak sejarah usai berhasil tembus final Swiss Open 2023. (Foto: Instagram@mia_blichfeldt)

INDOSPORT.COMMia Blichfeldt menjadi tunggal putri non-unggulan yang bakal cetak sejarah usai berhasil tembus final Swiss Open 2023.

Tak terasa ajang Swiss Open 2023 telah memasuki babak akhir atau partai final yang berlangsung di Bassell pada Minggu (26/3/23).

Sejumlah kejutan pun terjadi, di mana ada beberapa pemain non-unggulan yang berhasil mencapai babak final ajang BWF Super 300 ini.

Salah satunya ialah tunggal putri non-unggulan asal Denmark, Mia Blichfeldt, yang secara mengejutkan mampu lolos hingga tahap akhir.

Sejak awal Mia mampu tampil gemilang dengan mengalahkan rekan senegaranya sendiri yakni Line Christiphersen pada babak pertama Swiss Open 2023.

Lalu kalahkan wakil China, Zhang Yi Man, pada babak kedua, serta menang dari Kim Ga Eun (Korsel) di perempat final, kemudian menang dari Beiwen Zhang (Amerika) di semifinal.

Mampu mencapai babak final nantinya Mia Blichfeldt akan bersua dengan unggulan keenam asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Apa pun hasilnya nanti, yang pasti Mia berhasil mengakhiri nasib apesnya selama empat tahun. Melansir dari Badminton Eropa di Twitter, ini menjadi final pertamanya sejak 2019.

Tercatat Mia terakhir kali menyicipi babak final ialah saat mengikuti ajang Denmark International Challenge pada 2019 lalu.

Kini selain mencoba mengakhiri nasib sialnya selama empat tahun, Mia Blichfeldt juga ingin cetak sejarah di Swiss Open 2023.