Spain Masters 2023: Clara Azurmendi Usung Misi Balas Dendam ke Wakil Indonesia?

Senin, 27 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Tunggal putri andalan Spanyol Clara Azurmendi mengaku sangat siap dalam menatap pagelaran Spain Masters 2023 di mana ini akan jadi ajang balas dendam. Copyright: © bwfbadminton
Tunggal putri andalan Spanyol Clara Azurmendi mengaku sangat siap dalam menatap pagelaran Spain Masters 2023 di mana ini akan jadi ajang balas dendam.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri andalan Spanyol Clara Azurmendi mengaku sangat siap dalam menatap pagelaran Spain Masters 2023. Kompetisi ini akan menjadi ajang pembalasan dendam.

Clara Azurmendi sebelumnya menelan pil pahit dalam turnamen Swiss Open 2023. Ia tertunduk lesu saat dikalahkan wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Jorji berhasil mengalahkan Clara Azurmendi di babak pertama Swiss Open 2023 di St. Jakobshalle, Basel, (22/03/23) lalu. Gregoria menang dua gim 21-13 dan 21-22 dengan durasi 26 menit saja.

Seperti diketahui para atlet bulutangkis dunia akan langsung mengikuti kejuaraan Spain Masters 2023 yang digelar mulai 28 Maret 2023 besok.

Momen ini sekaligus menjadi ttitik balik kekuatan Clara setelah sebelumnya gagal melenggang lebih jauh di Swiss. Dirinya pun sudah melakukan sejumlah persiapan.

Mulai dari latihan fisik hingga evaluasi teknik di lapangan. Bermain di kandang sendiri tentu akan menjadi salah satu modal khusus dalam menjuarai Spain Masters 2023.

"Sekarang sudah di Madrid (Spain Masters 2023) setelah di kompetisi sebelumnya (Swiss Open 2023) gagal, dengan perasaan yang lebih baik. Tapi hal ini belum cukup," tulisnya di Instagram Clara Azurmendi.

Pebulu tangkis 24 tahun itu mengaku sudah move on dari kekalahan sebelumnya, ia bertekad tampil habis-habisan dalam kompetisi Spain Masters 2023.

"Tidak ada waktu untuk menyesali kegagalan (di Swiss Open 2023). Ada tantangan lain yang sudah menanti di minggu depan," katanya.

"Menyelesaikan seluruh persiapan di Madrid, sembari menanti calon lawan pada minggu ini. Dan hal itu membuat saya sangat bersemangat. The Spain Masters 2023."