Viral Kisi-kisi Skuat China di Piala Sudirman 2023, Indonesia Auto Kicep?

Jumat, 31 Maret 2023 14:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) diketahui belum merilis skuat resmi untuk Piala Sudirman 2023. Namun sudah bertebaran kisi-kisi skuat China di ajang itu. Copyright: © BWF
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) diketahui belum merilis skuat resmi untuk Piala Sudirman 2023. Namun sudah bertebaran kisi-kisi skuat China di ajang itu.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis China (CBA) diketahui belum merilis skuat resmi untuk Piala Sudirman 2023. Namun sudah bertebaran kisi-kisi skuat China di ajang itu.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran dua tahun sekali, di mana pada edisi 2023 akan dilangsungkan pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

BWF selaku federasi bulutangkis dunia juga sudah melakukan drawing atau undian Piala Sudirman pada Sabtu (25/03/23).

Serangkaian  mewarnai pengundian atau drawing Piala Sudirman 2023 oleh  BWF pada Sabtu (25/03/23). Sebagai juara bertahan, China menjadi unggulan pertama tidak satu grup dengan Indonesia.

China tergabung di Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir. Sementara Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

DI grup C, dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Rasanya, tak berlebihan jika China disebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Piala Sudirman 2023. Apalagi mengingat status mereka nantinya jadi tuan rumah.

Belum lagi sepanjang sejarahnya, China menjadi negara tersukses penyabet trofi Piala Sudirman yakni sebanyak 12 kali. Diikuti Korea Selatan sebanyak empat kali juara, dan Indonesia dengan sekali juara.

Bahkan jauh-jauh hari sebelum dilaksanakannya Piala Sudirman 2023, sudah bertebaran kisi-kisi line-up atau skuat China untuk ajang bergengsi tersebut.

Media Sohu Sports News misalnya, ada beberapa nama dengan ranking terbaik yang disebut untuk mengisi tiap sektor Piala Sudirman 2023. Begitu pun di twitter, ada prediksi terkait line-up serupa.