Raih Gelar BWF World Tour Pertama, Segini Uang 'THR' yang Didapat Gregoria Usai Juara Spain Master

Minggu, 2 April 2023 23:59 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung tidak hanya membawa pulang trofi usai juara Spain Masters 2023 tetapi juga uang tunai sebagai hadiah lainnya, berapa jumlahnya?

Publik pecinta olahraga di Indonesia yang saat ini tengah terluka hatinya karena gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023, sedikit terhibur dengan kabar bahagia dari cabang bulutangkis.

Kabar bahagia itu adalah keberhasilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjuarai turnamen bulutangkis BWF World Tour Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung yang berperingkat 13 dunia sebelum kemenangan ini, menghadapi tunggal putri unggulan peringkat ke-9 dunia, Pusarla V. Sindhu di partai final.

Bermain di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madird, Minggu (04/03/23), Gregoria Mariska Tunjung menang dua set langsung dalam waktu 29 menit.

Set pertama berhasil ia menangkan tanpa perlawanan berarti meski di awal-awal kesulitan untuk menundukan PV Sindhu. Akhirnya Gregoria menang 21-8.

Memasuki set kedua, Gregoria Mariska Tunju tetap tampil hati-hati. Namun kali ini ia benar-benar siap untuk laga final, sehingga mampu mengatasi perlawanan P.V Sindhu dengan skor akhir 21-8 lagi.

Hasil itu pun membuat Grergoria Mariska Tunjung berhak menyabet gelar juara Spain Masters 2023.  Ini merupakan gelar juara BWF World Tour pertama bagi pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Karena Gregoria Mariska Tunjung terakhir kali menyabet mahkota juara di turnamen Finnish Open 2018 yang berstatus BWF International Challenge.

Sayangnya, kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga masuk final Spain Masters 2023 ini. 

Mereka dikalahkan duo Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 20-22 dan 18-21 dalam pertandingan berdurasi 47 menit.