Wow! Rekor Gila Gregoria Mariska di Awal Musim untuk Tim Bulutangkis Indonesia

Senin, 3 April 2023 12:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung sukses mencatatkan rekor gila untuk tim bulutangkis Indonesia usai meraih gelar juara di Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung sukses mencatatkan rekor gila untuk tim bulutangkis Indonesia usai meraih gelar juara di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung sukses mencatatkan rekor gila untuk tim bulutangkis Indonesia usai meraih gelar juara di Spain Masters 2023.

Prestasi luar biasa yang telah ditorehkan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang sukses menyabet gelar juara di Spain Masters 2023 pada Minggu (03/04/23).

Gregoria Mariska berhasil mengalahkan tunggal putri India sekaligus peraih gelar Juara Dunia 2019, PV Sindhu dua gim langsung dengan skor, 21-8, 21-8.

Gemilang meraih gelar juara BWF World Tour pertamanya, Gregoria Mariska berhasil menciptakan beragam rekor untuk tim bulutangkis Indonesia.

Salah satunya adalah menjadi pebulu tangkis wanita Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara di turnamen bulutangkis awal musim 2023, sebagaimana unggahan dari akun Twitter @nananetcitizen.

Selamat datang di tim, Gregoria Mariska Tunjung,” tulis akun badminton lovers itu.

Sekadar informasi, perolehan juara tim bulutangkis Indonesia di awal turnamen 2023 didominasi oleh sektor ganda putra sebanyak empat gelar.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengoleksi dua gelar di turnamen level super 1000 yakni All England dan Malaysia Open.

Selain itu, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turut menorehkan dua gelar yakni di Indonesia Masters (super 500) serta Thailand Masters (super 300).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri menjadi pemimpin klasemen gelar juara sejauh ini di tim Indonesia.