In-depth

Serba-serbi Menarik Madrid Open, Kini Saatnya Publik Spanyol Punya Idola Baru

Jumat, 28 April 2023 21:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia. Foto: REUTERS/Mike Segar. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia. Foto: REUTERS/Mike Segar.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Madrid Open 2023 sedang bergulir. Publik Spanyol tentu memiliki jagoan mereka sendiri yakni Carlos Alcaraz Garfia.

Pasalnya, legenda tenis asal Negeri Matador yakni Rafael Nadal tidak ambil bagian kali ini karena ingin fokus membenahi kebugarannya.

Carlos Alcaraz Garfia sendiri dalam beberapa waktu terakhir memang tidak melulu tampil luar biasa dengan gelar-gelar yang diraih beruntun seperti Daniil Medvedev.

Akan tetapi, gelar di Indian Wells beberapa waktu lalu sudah cukup membuat publik percaya dengan kehebatannya di lapangan.

Setelah dari Indian Wells, pemain berjuluk Baby Nadal ini mencapai semifinal Miami Open, kemudian meraih juara di Barcelona Open.

Ekspektasi terhadapnya pun cukup tinggi mengingat ia menyandang status juara edisi tahun 2022 lalu, usai menumbangkan Alexander Zverev di final.

Namun keberadaan Carlos Alcaraz Garfia di Madrid Open 2023 bukan satu-satunya hal menarik dari gelaran kali ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik yang turut mengiringi penyelenggaraan Madrid Open 2023 yang masih akan berlangsung sampai bulan depan.

Daftar Juara

Ada yang menarik apabila menilik daftar juara Madrid Open dari masa ke masa hingga memasuki edisi tahun ini.

Tidak seperti sejumlah turnamen tenis besar yang dikuasai pemain-pemain tertentu, Madrid Open tidak memiliki juara yang mendominasi jumlah raihan gelar.