BAC 2023: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Makin Jeblok, Rexy Mainaky Hilang Kesabaran

Sabtu, 29 April 2023 14:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik makin membuat jengkel Rexy Mainaky usai jeblok di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik makin membuat jengkel Rexy Mainaky usai jeblok di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik makin membuat jengkel Rexy Mainaky usai jeblok di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menjadi sorotan usai kandas di 16 besar Badminton Asia Championships 2023 dari Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-14, 16-21, 19-21.

Berstatus sebagai unggulan kedua di BAC 2023, kekalahan ini menjadi kritikan banyak badminton lovers Malaysia karena performa mereka tak kunjung membaik.

Sebelumnya, Chia/Wooi Yik juga mendapat banyak hujatan BL Malaysia usai susah payah mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama.

Tentu bukan hal yang mudah bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin yang saat ini tengah menanjak peformanya.

Ya, Lee Yang/Wang Chi Lin yang sempat menjadi atensi usai gagal total di beberapa turnamen bulutangkis usai meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, ganda putra Chinese Taipei itu mampu membuktikan dengan mengalahkan dua unggulan seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Liang Weikeng/Wang Chang di perempat final.

Namun, nasib berbanding terbalik justru dialami Chia/Wooi Yik yang disemprot Rexy Mainaky usai gagal memenuhi target di Badminton Asia Championships 2023.

“Dalam pertandingan melawan Chinese Taipei kemarin, mereka cukup baik di gim pertama. Tapi setelah itu, pengambilan keputusan mereka sangat buruk. Mereka tidak bisa tegas dan berani melawan mereka (Lee Yang/Wang Chi Lin),” kata Rexy Mainaky.

“Chia/Wooi Yik menghindari duel di lapangan depan dan terlalu berhati-hati. Mereka tidak mau mengambil inisiatif untuk menghentikan kecepatan dan permainan kuat lawan mereka,” pungkas Rexy Mainaky.