In-depth

Head to Head Madrid Open 2023: Lawan Carlos Alcaraz Mudah, Iga Swiatek Berat

Sabtu, 6 Mei 2023 18:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek, akan tampil di final Madrid Open 2023. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images. Copyright: © Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek, akan tampil di final Madrid Open 2023. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Madrid Open 2023 sudah memasuki partai puncak, yang akan menyajikan pertandingan Carlos Alcaraz Garfia dan Iga Swiatek.

Sementara itu di kategori women’s singles akan terjadi pertarungan besar antara Iga Swiatek vs Aryna Sabalenka.

Beralih ke men’s doubles, ada Matthe Ebden/Rohan Bopanna vs Karen Khachanov/Andry Rublev, dan women’s double akan memainkan partai Jessica Pegula/Coco Gauff vs Victoria Azarenka/Beatrize H Maia.

Keseluruhan pertandingan final Madrid Open 2023 akan dimainkan pada akhir pekan ini yakni Sabtu (06/05) dan Minggu (06/05) waktu setempat.

Lantas, seperti apa head to head dan bedah kekuatan para finalis Madrid Open 2023 sebelum bersua di partai puncak?

Carlos Alcaraz Garfia vs Jen-Lennard Struff

Sekilas, nampak sebagai pertandingan yang mudah bagi Carlos Alcaraz Garfia mengingat statusnya sebagai unggulan pertama di ajang ini.

Di sisi lain, Jen-Lennard Struff merupakan kontestan nonunggulan yang dari segi ranking pun masih terpaut jauh di bawah.

Carlos Alcaraz Garfia, yang berjuluk Baby Nadal, saat ini berada di peringkat 2 sedangkan Jen-Lennard Struff menghuni peringkat 65.

Selain itu, Carlos Alcaraz Garfia juga menyandang predikat juara Madrid Open 2022 setelah menekuk Alexander Zverev di final.

Dari catatan-catatan tersebut, tidak ayal ia nampak begitu superior apabila disandingkan dengan Jen-Lennard Struff.